Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Penampilan Chelsea Dikritik Mourinho, Begini Jawaban Lampard

Pelatih Chelsea Frank Lampard membalas kritik yang disampaikan Jose Mourinho saat The Blues dibantai Manchester United 4-0 di Old Trafford, Minggu (11/8/2019). Mourinho menganggap Lampard salah memilih pemain, dan tidak cukup agresif bermain.
Pelatih Chelsea, Frank Lampard/Chelseanews
Pelatih Chelsea, Frank Lampard/Chelseanews

Bisnis.com, JAKARTA - Pelatih Chelsea Frank Lampard membalas kritik yang disampaikan Jose Mourinho saat The Blues dibantai Manchester United 4-0 di Old Trafford, Minggu (11/8/2019). Mourinho menganggap Lampard salah memilih pemain, dan tidak cukup agresif bermain.

Mourinho menilai Lampard yang terlalu ceroboh memilih pemain-pemain muda seperti Mason Mount, Tammy Abraham, dan Andreas Christensen. Menurut Mourinho, Lampard seharusnya memainkan N'Golo Kante, Marcos Alonso, dan Olivier Giroud yang lebih berpengalaman.

"Saya tidak perlu khawatir tentang apa yang orang lain katakan, para pakar, tetapi yang jelas adalah skuat tang kami miliki dan saya percaya mereka," kata Lampard menanggapi kritik Mourinho seperti dikutip dari The Sun.

Ia menegaskan tak bisa menurunkan pemain cedera. "Aku tak bisa menyeret orang keluar dari ruang medis, apakah mereka berpengalaman atau tidak. Para pemain yang dimainkan hari ini dan di bangku cadangan adalah para pemain yang kami miliki," ujarnya.

Legenda Chelsea itu pun menekankan bahwa tidak dapat dimainkannya beberapa pemain pada laga itu bukan alasan timnya untuk kalah. "Kami kehilangan pemain internasional dan pemain besar, tapi saya tidak ingin itu menjadi alasan. Kami berkompetisi untuk waktu yang lama," tuturnya.


Menurut Lampard, timnya membuat empat kesalahan sehingga timnya kalah melawan Manchester United. Namun, kekalahan yang dialami ini bukan untuk waktu lama.

Sebelumnya Jose Mourinho mengatakan dirinya bingung dengan keputusan Lampard tidak menurunkan Kante sebagai starter. Mantan pelatih Chelsea ini juga mempertanyakan mengapa Marcos Alonso dan Olivier Giroud ada di bangku cadangan.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Newswire
Sumber : Tempo

Topik

Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper