Gara-gara VAR, Wolverhampton Gagal Menang di Kandang Leicester

Gara-gara VAR, Wolverhampton Gagal Menang di Kandang Leicester
Newswire
Newswire - Bisnis.com 12 Agustus 2019  |  02:17 WIB
Gara-gara VAR, Wolverhampton Gagal Menang di Kandang Leicester
Teknologi VAR atau Video Assistant Referee - Sporting News

Bisnis.com, JAKARTA - Kapten Wolverhampton Wanderers Conor Coady mengkritik keras VAR setelah gol Wolves dianulir saat menahan seri tuan rumah Leicester 0-0 Minggu (11/8/2019) malam tadi.

Gol upaya gelandang Wolves Leander Dendoncker dianulir setelah bola luncuran dari sundulannya menyentuh lengan rekan satu timnya Willy Boly.

Sundulan Dendoncker secara tak sengaja menyentuh Boly sebelum dia mencetak gol usai memanfaatkan bola pantulan itu untuk kemudian dianulir oleh VAR pada menit ke-51.

Insiden itu terjadi setelah bos Manchester City Pep Guardiola mengungkapkan kekhawatiran terhadap VAR saat bertandang ke West Ham sehari sebelum ini.

Coady sendiri dibuat marah oleh sistem replay VAR ini. "Itu gol. Boly tidak melihat bola dan tak berusaha mengulurkan tangannya untuk mencegah bola dan kemudian menembak."

Bos Wolves Nuno Espirito Santo mengaku tidak senang menunggu selama 98 detik sebelum gol timnya diputuskan tak sah oleh VAR.

"Yang lebih mengkhawatirkan saya adalah tempo, masa kami terdiam, saya tidak menyukai itu," kata Nuno seperti dikutip AFP.

Bos Leicester Brendan Rodgers tahu keputusan VAR menguntungkan timnya sehingga dia merasa ditenangkan oleh sistem kontroversial itu.

"Perasaan saya mengenai VAR adalah bahwa sistem ini akan menguntungkan Anda untuk beberapa pekan dan merugikan Anda suatu saat nanti."

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :
leicester city

Sumber : Antara

Editor : Andhika Anggoro Wening

Berita Terkait



Berita Terkini Lainnya

Top