Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group

Hasil Liga Inggris, Brighton & Burnley Menang 3 - 0

Burnley melumat Southampton 3 - 0 dalam laga pekan pertama Liga Primer Inggris musim 2019 - 2020 pada Sabtu (10/8/2019)
Newswire
Newswire - Bisnis.com 11 Agustus 2019  |  00:45 WIB
Striket Burnley Ashley Barnes selepas menjebol gawang Southampton. - Reuters/Jason Cairnduff
Striket Burnley Ashley Barnes selepas menjebol gawang Southampton. - Reuters/Jason Cairnduff

Bisnis.com, JAKARTA – Burnley melumat Southampton 3 - 0 dalam laga pekan pertama Liga Primer Inggris musim 2019 - 2020 pada Sabtu (10/8/2019) malam WIB, sementara pada waktu bersamaan Brighton & Hove Albion sukses mempecundangi tuan rumah Watford dengan skor serupa.

Menjamu Southampton di Turf Moor, dua gol Ashley Barnes yang dilengkapi Johann Gudmundsson berhasil membawa Burnley membuka musim dengan raihan 3 poin penuh, demikian catatan laman resmi Liga Inggris.

Turun minum dalam keadaan tanpa gol, Barnes memecahkan kebuntuan pada menit ke-63 saat ia berlari mengejar umpan jauh kiriman Erik Pieters yang gagal disapu Jannik Vestergaard dan melepaskan tembakan keras untuk menaklukkan kiper Angus Gunn.

Hanya 7 menit berselang, Barnes sukses menggandakan keunggulan Burnley lagi-lagi memanfaatkan koneksinya dengan umpan silang kiriman Pieters yang disusul gol Gudmundsson pada menit ke-75 demi memperbesar keunggulan tuan rumah 3-0.

Southampton sempat berusaha membalas namun tembakan jarak dekat Vestergaard dalam situasi sepak pojok berhasil digagalkan oleh kiper Nick Pope pada menit ke-82 dan Burnley menutup laga dengan kemenangan 3-0.

Sementara itu di Vicarage Road, tuan rumah dipecundangi Brighton & Hove Albion akibat gol bunuh diri Abdoulaye Doucoure yang disusul gol Florin Andone dan Neal Maupay.

Di laga lain, belanja jor-joran Everton pada musim panas 2019 hanya berbuah 1 poin lantaran mereka cuma main imbang tanpa gol di markas Crystal Palace.

Sedangkan tim promosi Sheffield United mengamankan 1 poin dalam lawatan mereka ke kandang Bournemouth, setelah gol Billy Sharp pada 2 menit menjelang waktu normal berakhir berhasil menghapus keunggulan yang sempat dimiliki tuan rumah lewat Chris Mepham.

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

Liga Inggris Burnley

Sumber : Antara

Editor : M. Syahran W. Lubis
Bisnis Indonesia bersama 3 media menggalang dana untuk membantu tenaga medis dan warga terdampak virus corona yang disalurkan melalui Yayasan Lumbung Pangan Indonesia (Rekening BNI: 200-5202-055).
Ayo, ikut membantu donasi sekarang! Klik Di Sini untuk info lebih lengkapnya.
0 Komentar

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

BisnisRegional

To top