Jadwal Liga 1 PS Tira vs Kalteng, RD Tak Mau Anggap Enteng Lawan

PS Tira-Persikabo, yang tengah memimpin klasemen sementara Liga 1, akan menjamu tim promosi Kalteng Putra dalam pertandingan pembuka pekan ke-11 pada Jumat (26/7/2019).
M. Syahran W. Lubis
M. Syahran W. Lubis - Bisnis.com 26 Juli 2019  |  02:06 WIB
Jadwal Liga 1 PS Tira vs Kalteng, RD Tak Mau Anggap Enteng Lawan
Pelatih PS Tira-Persikabo Rahmad Darmawan - Antara

Bisnis.com, JAKARTA – PS Tira-Persikabo, yang tengah memimpin klasemen sementara Liga 1, akan menjamu tim promosi Kalteng Putra dalam pertandingan pembuka pekan ke-11 pada Jumat (26/7/2019).

Pertandingan tersebut akan berlangsung di Stadion Pakansari di Cibinong, Kabupaten Bogor, Jawa Barat, mulai pk. 15.30 WIB dan direncanakan ditayangkan secara langsung melalui live streaming Vidio.com.

PS Tira-Persikabo saat ini menduduki posisi teratas klasemen sementara Liga 1 dengan nilai 20, sedangkan Kalteng Putra menempati peringkat ke-16 dari 18 kontestan dengan koleksi poin 8.

Bukan hanya tengah memimpin klasemen, PS Tira-Persikabo juga merupakan satu-satunya tim yang belum terkalahkan di Liga 1 musim ini. Sebaliknya, Kalteng Putra selalu kalah di empat laga terakhir.

Meskipun posisi kedua tim begitu jauh di susunan klasemen sementara, pelatih PS Tira-Persikabo Rahmad Darmawan menegaskan timnya tidak akan menganggap enteng tim lawan.

Rahmad menyatakan enggan terpengaruh dengan fakta bahwa Kalteng Putra selalu kalah dalam empat laga terakhir. Menurutnya, Kalteng Putra tetaplah tim yang kuat dan dihuni pemain yang berkualitas.

"Saya tidak pernah melihat catatan ke belakang lawan, terutama menang atau kalah, saya selalu melihat titik terkuat mereka," kata RD, sapaan akrab Rahmad Darmawan, sebagaimana dilansir laman resmi PT Liga Indonesia Baru, operator Liga 1, pada Kamis (25/7/2019).

Mantan pelatih Mitra Kukar itu juga mewaspadai Kalteng Putra yang sudah terbiasa tampil di kandang lawan mengingat musim ini Laskar Isen Mulang bermarkas di Bantul lantaran kandang mereka, Stadion Tuah Pahoe di Palangka Raya, Kalimantan Tengah, masih direnovasi.

"Jadi, dengan segala kelebihannya tentu yang harus dilakukan para pemain adalah betul-betul mewaspadai dan juga fokus menghadapi pertandingan besok karena catatan Kalteng [Putra] ini justru away dia bagus," lanjut pelatih asal Metro, Lampung, itu.

"Memang di away terakhir melawan Persib dia mengalami kekalahan, tapi lihat bagaimana mentalitas ketika pertandingan away yang bermain dengan lebih rileks. Jadi, saya harus mengingatkan kepada pemain untuk ini lawan yang kita hadapi secara individu tim yang komplet karena punya kualitas semua," ujarnya.

Sementara itu, gelandang Wawan Febrianto tak mau membuang kesempatan emas meraih 3 poin di kandang sendiri guna menjaga posisi di tampuk klasemen sementara.

"Insya Allah target tiga poin soalnya suatu keharusan agar bisa di atas terus. Konsisten semuanya Insya Allah kerja keras untuk mendapatkan tiga poin," kata Wawan.

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :
Liga 1, Kalteng Putra, Tira Persikabo

Sumber : Liga-Indonesia.id

Editor : M. Syahran W. Lubis

Berita Terkait



Berita Terkini Lainnya

Top