Tira Persikabo Cup, ISA Trisakti Sang Kampiun Usia 11 Tahun

Selain meraih trofi Tira Persikabo Cup, ISA juga berhak mendapatkan uang pembinaan Rp5 juta dari festival sepak bola usia dini memperingati ulang tahun SSB Kabomania di Stadion Mini Cibinong.
Hendra Wibawa
Hendra Wibawa - Bisnis.com 21 Juli 2019  |  20:08 WIB
Tira Persikabo Cup, ISA Trisakti Sang Kampiun Usia 11 Tahun
Pelatih ISA Ricky Kurniawan menerima dana pembinaan yang diserahkan oleh Direktur Bisnis dan Pengembangan Tira Persikabo Rhendie Arindra. BISNIS - Hendra Wibawa

Bisnis.com, CIBINONG – Imran Soccer Academy (ISA) akhirnya memuncaki festival sepak bola usia dini kelompok umur 11 tahun dan berhak memboyong piala Tira Persikabo Cup.

ISA juga berhak mendapatkan uang pembinaan Rp5 juta dari festival sepak bola usia dini memperingati ulang tahun Sekolah Sepak Bola (SSB) Kabomania di Stadion Mini Cibinong.

ISA yang bermarkas di Lapangan Trisakti Nagrak Cibubur Kabupaten Bogor itu menundukkan perlawanan SSB Oneway A dengan skor 3:1.

Untuk juara ketiga diraih oleh SSB Garuda Bogor setelah menaklukkan tim tuan rumah SSB Kabomania dengan skor 1:0.

Pelatih ISA Trisakti Ricky Kurniawan mengatakan bahwa pencapaian tim ISA kelompok umur 11 tahun merupakan bonus dari latihan rutin sebelum mengikuti festival sepak bola usia dini itu.

“Saya percaya bahwa proses itu tak akan mengkhianati hasil, begitu sebaliknya hasil tak akan mengkhianati usaha,” katanya sebelum mendampingi timnya ISA Trisakti menerima piala Tira Persikabo, Minggu (21/7/2019).

Menurutnya, tim ISA yang diturunkan dalam ajang Anniversary SSB Kabomania Present Tira Persikabo Cup itu tidak dibebani target juara. Ricky melanjutkan orang tua siswa cukup solid mendampingi anak-anaknya saat berlatih.

Dia menegaskan tim ISA berlatih seminggu 3 kali yaitu pada Rabu, Jumat dan Minggu pagi. “Strategi kami dalam pertandingan ini sesuai materi latihan. Pelatih hanya melakukan satu dua sentuhan saja saat pertandingan,” kata Ricky.

Direktur Bisnis dan Pengembangan Tira Persikabo Rhendie Arindra menyatakan pihaknya memang fokus membina pemain sepak bola usia dini.

Langkah itu dilakukan untuk mencari talenta pemain usia muda yang akan disiapkan bermain di Tira Persikabo. “Memang salah satu fokus kami pembinaan usia dini. Umur 20 tahun, 16 tahun dan 13 tahun. Kami libatkan SSB di Bogor guna mencari pemaian Tira Persikabo,” kata Rhendie.

Festival sepak bola usia dini Anniversary SSB Kabomania Present Tira Persikabo Cup digelar setiap akhir pekan bulan Juli dan awal Agustus 2019. Selain didukung oleh Tira Persikabo, ajang sepak bola usia dini itu juga didukung oleh PT Tiki Jalur Nugraha Ekakurir (JNE), Oasis dan Milo.

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :
kabupaten bogor, Tira Persikabo

Editor : Hendra Wibawa
KOMENTAR


Berita Terkait



Berita Terkini Lainnya

Top