Mesir Sikat Zimbabwe di Pembukaan Piala Afrika

Mesir membuka penampilan mereka di Piala Afrika 2019 dengan kemenangan tipis 1 - 0 atas Zimbabwe dalam pertandingan Grup A .
Newswire
Newswire - Bisnis.com 22 Juni 2019  |  09:41 WIB
Mesir Sikat Zimbabwe di Pembukaan Piala Afrika
Penyerang Mesir, Mahmoud Ahmed Ibrahim Hassan (kiri), yang populer dengan julukan Trezeguet, merayakan gol bersama Ayman Ashraf dalam pertandingan Grup A Piala Afrika 2019 melawan Zimbabwe. - Reuters/Suhaib Salem

Bisnis.com, JAKARTA – Mesir membuka penampilan mereka di Piala Afrika 2019 dengan kemenangan tipis 1 - 0 atas Zimbabwe dalam pertandingan Grup A yang dimainkan di Stadion Internasional Kairo, Mesir, pada Sabtu (22/6/2019) pagi WIB.

Gol semata wayang di laga ini dibukukan oleh Mahmoud Ahmed Ibrahim Hassan, yang populer dengan julukan Trezeguet, pada menit ke-41, demikian dilansir laman resmi turnamen.

Dengan hasil ini, Mesir memuncaki klasemen grup dengan koleksi 3 poin, sedangkan Zimbabwe di dasar klasemen tanpa poin.

Tim juara Afrika tujuh kali, Mesir, menggebrak sejak awal pertandingan. Namun mereka baru mampu memecah kebuntuan melalui gol Trezeguet yang memanfaatkan operan Ayman Ashraf empat menit sebelum babak pertama usai.

Kiper Zimbabwe, Edmore Sibanda, yang pada fase akhir laga terpaksa digantikan Elvis Chipezeze karena cedera, melakukan sejumlah penyelamatan penting untuk mencegah tuan rumah menang dengan selisih gol yang lebih besar.

Upaya bintang Mesir Mohamed Salah digagalkan Sibanda pada pertengahan babak kedua. Salah terlibat dalam dua peluang milik Mesir pada fase awal laga, ketika umpan silangnya yang terdefleksi memaksa Sibanda melakukan penyelamatan.

Sang kiper kembali bekerja keras untuk menggagalkan peluang Marwan Mohsen dari tendangan sudut yang dihasilkan.

Mahmoud Alaa semestinya dapat memaksimalkan tendangan sudut kiriman Salah, dan Mesir hampir kemasukan ketika Khama Billiat dapat menembus kotak penalti mereka, namun kiper Mohamed El Shenawy mampu melakukan penyelamatan brilian.

Mesir baru mampu mencetak gol menjelang turun minum, ketika Trezeguet bergerak memotong dari sisi kiri dan melepaskan sepakan ke sudut bawah gawang.

Trezeguet terlihat akan mencetak gol keduanya malam ini pada awal babak kedua, tetapi Sibanda mampu mencegah gawangnya kembali kemasukan.

Penampilan impresif Sibanda berlanjut pada menit ke-67, ketika sang kiper bereaksi cepat untuk menggagalkan upaya Salah dari jarak dekat.

Sang kiper akhirnya terpaksa digantikan pada menit ke-80, tetapi penggantinya Chipezeze mampu menjawab kepercayaan yang diberikan dengan menggagalkan Salah menggandakan keunggulan Mesir pada fase akhir pertandingan.

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :
piala afrika, Timnas Mesir

Sumber : Antara

Editor : M. Syahran W. Lubis

Berita Terkait



Berita Terkini Lainnya

Top
Tutup