Boyongan Terbaru Real Madrid Rodrygo Paham Harus Bersabar

Pemain baru Real Madrid Rodrygo Silva da Goes yang didatangkan dengan biaya transfer 45 juta euro (Rp720 miliar) menyadari adanya persaingan besar untuk mengisi slot utama di klub Spanyol tersebut.
M. Syahran W. Lubis
M. Syahran W. Lubis - Bisnis.com 19 Juni 2019  |  06:21 WIB
Boyongan Terbaru Real Madrid Rodrygo Paham Harus Bersabar
Striker Real Madrid Rodrygo Silva de Goes - Reuters/Sergio Perez

Bisnis.com, JAKARTA – Pemain baru Real Madrid Rodrygo Silva de Goes yang didatangkan dengan biaya transfer 45 juta euro (Rp720 miliar) menyadari adanya persaingan besar untuk mengisi slot utama di klub Spanyol tersebut.

Dengan kesadaran itu, dia mengaku siap menghabiskan waktu di tim cadangan saat lebih dahulu ketika masuk lingkungan barunya.

Rodrygo, 18 tahun, setuju untuk bergabung dengan Madrid tahun lalu tidak lama setelah menembus tim pertama di Santos, klub Brasil yang menghasilkan Pele dan Neymar.

Tahun lalu ia menjadi pemain termuda yang mencetak gol di Copa Libertadores, kompetisi setara dengan Amerika Selatan dari Liga Champions Eropa, absen dari sekolah untuk mencetak gol Santos melawan klub Uruguay Nacional de Montevideo.

Rodrygo bergabung dengan Real Madrid setahun setelah sesama remaja Brasil Vinicius Jr pindah ke ibukota Spanyol, menerobos tim utama setelah menghabiskan beberapa bulan pertamanya dengan tim cadangan Real, Castilla, tingkat ketiga sepak bola Madrid.

Boyongan terbaru Madrid itu mengaku siap melakukan hal yang sama dengan di Santos, klub yang bermarkas di Sao Paulo, yang ditinggalkannya dengan berurai air mata.

"Madrid selalu memiliki pemain terbaik di dunia dan saya siap melakukan apa pun yang diinginkan klub, bermain di tim utama atau Castilla," kata Rodrygo pada presentasinya di Stadion Santiago Bernabeu Madrid pada Selasa (18/6/2019) malam WIB.

"Di sini tekanannya lebih besar daripada di tempat lain dan Vinicius mengatakan kepada saya bahwa saya harus bersabar. Saya masih muda. Semua akan berkembang secara alami," paparnya.

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :
real madrid, santos

Sumber : Reuters

Editor : M. Syahran W. Lubis

Berita Terkait



Berita Terkini Lainnya

Top
Tutup