Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

Xavi, Eks-Kapten Barcelona, Memulai Karier Pelatih

Mantan gelandang Barcelona dan Timnas Spanyol Xavi Hernandez dupercaya menjadi pelatih baru Al Sadd.
M. Syahran W. Lubis
M. Syahran W. Lubis - Bisnis.com 29 Mei 2019  |  06:58 WIB
Kapten FC Barcelona Xavi Hernandez menangis ketika menyampaikan salam perpisahan dengan pendukungnya di Stadion Camp Nou selepas laga terakhir Barca pada La Liga musim 2014 - 2015. - Reuters/Albert Gea
Kapten FC Barcelona Xavi Hernandez menangis ketika menyampaikan salam perpisahan dengan pendukungnya di Stadion Camp Nou selepas laga terakhir Barca pada La Liga musim 2014 - 2015. - Reuters/Albert Gea

Bisnis.com, JAKARTA – Mantan gelandang Barcelona dan Timnas Spanyol Xavi Hernandez dupercaya menjadi pelatih baru Al Sadd, demikian pernyataan klub liga teratas Qatar itu pada Selasa (28/5/2019) malam WIB.

Xavi, 39 tahun, mencatat 767 penampilan untuk Barca dan 133 laga untuk Timnas Spanyol sebagai pemain sebelum pindah ke klub Qatar tersebut pada 2015 yang mengawali proses transisi ke pelatih.

Dia menggantikan pelatih asal Portugal Jesualdo Ferreira, yang meninggalkan Al Sadd setelah hanya mampu mengantar tim tersebut finis di peringkat ke-14 liga teratas Qatar.

Xavi jebolan akademi sepak bola Barcelona pada 1998 dan begitu menjalani karier profesional, dia langsung menjadi detak jantung klub Katalan tersebut di lapangan tengah.

Sebagai kapten tim, perannya begitu penting, dengan memenangi delapan gelar La Liga Spanyol dan empat Liga Champions Eropa.

Manajemen Al Sadd mengonfirmasi bahwa eks-pemain bernama lengkap Xavier Hernandez Creus itu segera memimpin tim Timur Tengah tersebut menjalani pemusatan latihan di Girona, Spanyol, yang dijadwalkan berlangsung pada 14 - 29 Juli.

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

Barcelona timnas spanyol

Sumber : Reuters

Editor : M. Syahran W. Lubis
Bisnis Indonesia bersama 3 media menggalang dana untuk membantu tenaga medis dan warga terdampak virus corona yang disalurkan melalui Yayasan Lumbung Pangan Indonesia (Rekening BNI: 200-5202-055).
Ayo, ikut membantu donasi sekarang! Klik Di Sini untuk info lebih lengkapnya.

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

Terpopuler

Download Aplikasi E-Paper sekarang dan dapatkan FREE AKSES selama 7 hari!
qrcode bisnis indonesia logo epaper

BisnisRegional

To top