Borussia Dortmund Boyong Hazard & Brandt

Runner-up Bundesliga Borussia Dortmund sekaligus mendatangkan pemain tengah Belgia Thorgan Hazard dari Borussia Monchengladbach dan pemain sayap Jerman Julian Brandt dari Bayer 04 Leverkusen.
M. Syahran W. Lubis | 23 Mei 2019 11:52 WIB
Julian Brandt, boyongan baru Borussia Dortmund. - Reuters/Ralph Orlowski

Bisnis.com, JAKARTA – Runner-up Bundesliga Jerman Borussia Dortmund sekaligus mendatangkan pemain tengah Belgia Thorgan Hazard dari Borussia Monchengladbach dan pemain sayap Jerman Julian Brandt dari Bayer 04 Leverkusen.

Dortmund, yang memboyong bek kiri Jerman Nico Schulz dari Hoffenheim pada Selasa (21/5/2019), mengatakan Hazard yang berusia 26 tahun telah menandatangani kesepakatan hingga 2024.

"Dia pemain Bundesliga yang berpengalaman dan pemain internasional Belgia yang dapat membantu kami dengan kecepatan dan penyelesaian akhirnya," kata Direktur Olahraga Dortmund Michael Zorc.

"Dia terus menunjukkan kualitasnya dalam beberapa tahun terakhir," tambahnya mengenai Thorgan dari Hazard, adik bintang Chelsea Eden, yang bergabung dengan Gladbach pada 2014.

Dia mencetak 13 gol musim ini dan memasok 12 assist dalam 35 pertandingan di semua kompetisi, tetapi Gladbach hanya finis di posisi kelima sehingga tidak mendapatkan tiket ke Liga Champions Eropa musim depan.

Dortmund juga telah setuju untuk merekrut gelandang serang berusia 23 tahun Bayer Leverkusen yang berbakat dan serbaguna Brandt dengan kontrak 5 tahun, meski masih menunggu beberapa detail akhir dari kontrak yang tengah dipersiapkan.

"Saya terkadang memutuskan sesuatu dengan firasat," kata Brandt dalam pernyataan Dortmund. "Bagi saya perasaan ini penting dan saya memiliki perasaan yang sangat baik tentang Borussia Dortmund. Saya ingin berkembang lebih lanjut di sini."

Dortmund finis di peringkat kedua Bundesliga Jerman musim 2018 - 2019 dengan hanya 2 angka di belakang Bayern Munchen yang tampil sebagai juara pada tujuh musim beruntun.

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :
Dortmund, Bundesliga

Sumber : Reuters

Editor : M. Syahran W. Lubis

Berita Terkait



Berita Terkini Lainnya

Top