Disebut Penipu, Maradona Tolak Tonton Film Dokumentasi Tentangnya

Legenda sepak bola Diego Armando Maradona menyambut film dokumentasi tentang kehidupan dirinya dengan cemoohan.
Disebut Penipu, Maradona Tolak Tonton Film Dokumentasi Tentangnya
Newswire - Bisnis.com 21 Mei 2019  |  21:06 WIB
Disebut Penipu, Maradona Tolak Tonton Film Dokumentasi Tentangnya
Diego Maradona - Reuters

Bisnis.com, JAKARTA – Legenda sepak bola Diego Armando Maradona menyambut film dokumentasi tentang kehidupan dirinya dengan cemoohan dan justru mengeluarkan imbauan agar masyarakat tidak menonton film yang dirilis bulan depan.

Pada poster film dokumentasi kehidupan bintang sepak bola asal Argentina yang kontroversial itu, ditulis judul: "Diego Maradona: Pemberontak. Pahlawan. Penipu. Tuhan."

Kalimat "penipu" itulah yang membuat Maradona murka. "Saya bermain sepak bola dan mencari uang dengan mengolah bola. Saya tidak menipu siapa pun," kata Maradona dalam wawancara dengan Univision yang dikutip Reuters.

"Jika mereka menggunakan kata itu dengan tujuan membuat orang datang dan menontonnya, saya kira mereka salah."

Saya tidak suka judulnya dan jika saya tidak suka judulnya, maka saya juga tidak suka filmnya. Jangan tonton film itu," kata pemain yang berperan luar biasa penting untuk membawa Timnas Argentina juara Piala Dunia 1986 di Meksiko.

Asif Kapadia, sutradara yang membuat film dokumentasi "Amy" dan "Senna" yang memperoleh penghargaan, sebelumnya mengatakan bahwa Maradona memang belum menyaksikan film itu.

Kapadia mengakui bahwa ia memang penasaran untuk melihat bagaimana reaksi Maradona setelah melihat film tersebut tuntas.

"Kami berhubungan dengan arsip masa lalu di mana ada banyak hal-hal yang dia sendiri tidak lihat, termasuk tentang keluarga dan anak-anaknya. Jadi, saya kira film ini akan menjadi agak emosional buat dia," kata Kapadia.

Maradona, yang saat ini melatih di Meksiko, tidak hadir pada saat tayang perdana film tersebut di Festival Film Cannes di Prancis pada Minggu (19/5/2019).

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :
film dokumenter, diego maradona, timnas argentina

Sumber : Antara/Reuters

Editor : M. Syahran W. Lubis

Berita Terkait



Berita Terkini Lainnya

Top