Launching Jersey Baru, Ridwan Kamil Ingin Persib Ulang Sukses 2014

Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil hadir pada launching tim dan jersey Persib Bandung yang akan mengarungi Liga 1 tahun 2019.
Wisnu Wage Pamungkas | 12 Mei 2019 00:16 WIB
Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil saat launching Persib 2009. - Bisnis/Wisnu Wage Pamungkas

Bisnis.com, BANDUNG – Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil hadir pada launching tim dan jersey Persib Bandung yang akan mengarungi Liga 1 tahun 2019 di Bandung, Jawa Barat, pada Sabtu (11/05/19).

Liga 1 digelar mulai 15 Mei 2019 dan Persib akan mengawali laga perdananya pada 18 Mei 2019 melawan Persipura Jayapura.

Gubernur yang turut memberikan sambutan pada launching tim Maung Bandung mengutarakan optimismenya tahun ini Persib akan mampu berprestasi dan mengulang kesuksesan pada 2014. Menurutnya, tim besutan pelatih anyar Robert Rene Albert ini dihuni oleh pemain-pemain berkualitas dan merata di setiap lini.

"Saya waktu masih jadi Walikota (Bandung) memori terbaiknya ya juara di tahun 2014. Kita doakan tim yang kita cintai ini diberi Allah kesempatan untuk juara lagi di tahun ini," kata Emil, sapaan Gubernur.

Yang istimewa, menurut Emil, launching Persib kali ini digelar pada bulan Ramadan. Dia pun berharap mendapatkan keberkahan bagi Persib selama mengarungi liga. "Mudah-mudahan barokah karena di-launching saat Ramadan."

Sebagai bobotoh, Emil pun menitipkan pesan kepada manajemen agar tidak mengubah komposisi tim yang menurutnya pemain Persib saat ini adalah the wining team.

"Saya titip ke Persib sebagai bobotoh kalau sudah punya wining tim seperti ini jangan banyak diganti, mudah-mudahan tim 2019 adalah formula the wining team," tuturnya.

Di luar itu, Emil juga mengapresiasi Satgas Anti Mafia Bola bentukan Polri yang telah berhasil memberantas mafia bola. Dia berharap tahun ini sepak bola Indonesia akan lebih berkualitas, fair play, dan bersih dari mafia bola.

"Saya sangat senang mafia bola sekarang diberantas. Terima kasih untuk kepolisian, jangan sampai yang menang itu karena curang, olahraga haruslah fair play," ucapnya.

Pantau terus perkembangan Real Count KPU Pilpres 2019, di sini.

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :
persib, Liga 1

Editor : M. Syahran W. Lubis

Berita Terkait



Berita Terkini Lainnya

Top
Tutup