Jadi Pahlawan Saat Jungkalkan Barcelona, Divock Origi: Ini Kerja Keras Tim

Dua gol Origi yang bersarang di gawang Barcelona dalam laga leg kedua semifinal Liga Champions pada Rabu (8/5/2019) dini hari WIB sukses mengantarkan Liverpool mengalahkan Barca sekaligus melaju ke final.
Renat Sofie Andriani | 08 Mei 2019 10:26 WIB
Penyerang Liverpool Divock Origi mencetak gol dalam pertandingan leg kedua semifinal Liga Champions melawan Barcelona di Anfield, Rabu (8/5/2019) - Reuters/Carl Recine

Bisnis.com, JAKARTA – “Istimewa” dan “Tak bisa dipercaya” adalah kata-kata yang dipilih Divock Origi untuk menggambarkan prestasi terbaru yang ditorehkan Liverpool di stadion Anfield.

Dua gol Origi yang bersarang di gawang Barcelona dalam laga leg kedua semifinal Liga Champions pada Rabu (8/5/2019) dini hari WIB sukses mengantarkan Liverpool mengalahkan Barca sekaligus melaju ke final.

Setelah dibabat 3-0 oleh FC Barcelona dalam leg pertama di Camp Nou pada Rabu (1/5/2019), The Reds harus berjuang keras membalik keadaan dengan skor telak agar dapat lolos ke babak final.

Namun, tak hanya membalik keadaan melalui satu persatu gol, Liverpool berhasil mempecundangi Lionel Messi dkk sekaligus meraih tiket ke final dengan agregat skor 4-3.

“Saya pikir ini lebih tentang [kerja sama] tim. Kami melakukannya dengan sangat baik, kami berjuang dan kami tahu malam itu akan istimewa. Kami ingin juga berjuang untuk para pemain yang sedang cedera,” ujar Origi kepada BT Sport, setelah selesainya pertandingan.

“Ini istimewa. Sulit digambarkan dengan kata-kata. Anda bisa merasakannya, Anda bisa mendengarnya. Luar biasa,” ungkapnya, seperti dikutip dari laman resmi Liverpool.

Gol bagi The Reds dibuka pada menit ke-7 ketika Origi membobol gawang Barcelona. Pria berkewarganegaraan Belgia ini lagi-lagi menunjukkan kebolehannya dengan mencetak gol kedua pada menit ke-79.

Meski menjadi pembuka dan penentu kemenangan Liverpool atas Barcelona, Origi rendah hati dan memberi kredit atas prestasi pada rekan-rekan setimnya.

“Kami berjuang sangat keras. Robbo [Andy Robertson] adalah pejuang dan kami tahu itu bisa berdampak pada para pemain. Bahkan pada akhirnya, saya mengalami kram. [Tapi] kami berhasil," lanjut Origi

"Ini menunjukkan bahwa kami memiliki talenta yang baik dan kerja keras. Ini istimewa bagi kami karena kami lolos ke final kali ini."

Respons cepat Trent Alexander-Arnold dari sudut lapangan dituntaskan oleh Origi dengan tendangan menuju gawang hingga terciptanya gol keempat dan menentukan malam itu. Bek kanan ini mengandalkan nalurinya saat itu.

“Itu hanya salah satu momen dimana kamu melihat peluang dan jelas Div [Origi] mampu menyelesaikannya. Mungkin terlalu dini, tetapi ia adalah pemain top, mencetak dua gol untuk kami malam ini dan saya pikir itu salah satu dimana semua orang akan mengingat momen ini,” terang Alexander-Arnold.

Pantau terus perkembangan Real Count KPU Pilpres 2019, di sini.

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :
liga champions, Liverpool, Barcelona

Editor : M. Taufikul Basari

Berita Terkait



Berita Terkini Lainnya

Top
Tutup