Real Betis Resmi Permanenkan Lo Celso dari PSG

Real Betis memutuskan memanfaatkan opsi memermanenkan gelandang asal Argentina Giovano Lo Celso dari PSG.
M. Syahran W. Lubis | 16 April 2019 22:39 WIB
Gelandang Real Betis Giovani Lo Celso - Reuters/Marcelo del Pozo

Bisnis.com, JAKARTA – Real Betis Balompie, klub La Liga Spanyol, memutuskan untuk memanfaatkan opsi memermanenkan gelandang asal Argentina Giovano Lo Celso dari juara Prancis Paris Saint-Germain (PSG).

Betis, yang bermarkas di Sevilla, mendapatkan Lo Celso dengan status pinjaman dari PSG pada Agustus tahun lalu dan pada Selasa (16/4/2019) ini pemain tengah berusia 23 tahun tersebut menyetujui kontrak hingga 2023.

CEO Real Betis Jose Miguel Lopez pada November 2018 mengungkapkan keinginan klub tesebut untuk membayar 25 juta euro kepada PSG untuk mendapatkan tanda tangan Lo Celso dengan status permanen seiring dengan penampilan bagus sang pemain selama dalam masa peminjaman.

Meskipun berposisi sebagai pemain tengah, Lo Celso tampil sebagai top skor klub dengan mencetak 15 gol di semua kompetisi sepanjang musim 2018 - 2019 ini, yang terakhir dihasilkannya dalam derby kontra Sevilla di ajang La Liga saat Betis kalah 2 - 3 pada Minggu (14/4/2019) dini hari WIB.

Sebelumnya, untuk PSG, dia tampil dalam 38 pertandingan dengan mengontribusi empat gol sejak tiba dari Rosario Central pada 2016. Dia memulai karier profesional bersama klub Argentina tersebut pada 2015, sejak bergabung 5 tahun sebelumnya pada usia 14 tahun.

Lo Celso memiliki 10 caps bersama Timnas Argentina dengan ikut memasok satu gol. Dia memulai debut internasional bersama skuat Tango pada 11 November 2017 saat Argentina menundukkan Rusia 1 - 0 dalam pertandingan persahabatan, masuk pada menit ke-59 menggantikan Alejandro Gomez.

Saat ini Real Betis, yang ditukangi mantan gelandang Timnas Spanyol Quique Setien, menghuni peringkat kesembilan klasemen sementara La Liga dengan koleksi 43 angka, belum sepenuhnya aman dari jangkauan degradasi dengan selisih 12 angka dan enam pertandingan tersisa.

Di sisi lain, Betis secara matematis masih bisa finis di peringkat keempat yang merupakan jatah terakhir tiket Liga Champions Eropa musim depan dengan berselisih 9 angka dari rival sekotanya Sevilla yang tengah berada di slot tersebut.

Tim berjuluk Lobos alias Serigala ini akan meneruskan perjuangan untuk bertahan di Divisi Primer La Liga dengan menjamu Valencia pada Senin (22/4/2019) dini hari WIB.

Pantau terus perkembangan Real Count KPU Pilpres 2019, di sini.

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :
psg, liga spanyol, real betis

Sumber : Reuters & Scoresway

Editor : M. Syahran W. Lubis

Berita Terkait



Berita Terkini Lainnya

Top
Tutup