Ramsey Bikin Gol ke Gawang Napoli, Warganet Langsung Cemas

Aaron Ramsey kembali mencetak gol pada pertandingan melawan Napoli dini hari tadi WIB. Warganet pun ramai-ramai kembali mempertanyakan soal ‘Kutukan’ gol Ramsey di media sosial.
Oliv Grenisia | 12 April 2019 14:35 WIB
Aaron Ramsey - Reuters


Bisnis.com, Jakarta - Aaron Ramsey menjadi pembuka kemenangan Arsenal pada pertandingan melawan Napoli yang berlangsung di Emirates Stadium, Jumat (12/4/2019) dini hari WIB. Sontak, warganet langsung khawatir, apakah ada kejadian duka setelah pemain Arsenal itu mencetak gol?

Kabar ini menjadi viral di media sosial karena gol dari gelandang Timnas Wales itu disebut-sebut memiliki kutukan dan sering dikaitkan dengan kematian para selebriti dunia atau tokoh ternama.

Warganet pun mempertanyakan apakah gol Ramsey kali ini akan menelan korban kembali seperti yang sudah terjadi beberapa tahun terakhir. Simak komentar warganet berikut ini.

 

Korban ‘Kutukan Ramsey’

Ramsey terus menjadi topik perbincangan pecinta bola setelah mencetak gol ke gawang lawannya. Berikut Bisnis.com rangkum beberapa 'korban' dari gol Ramsey.

1.Luke Perry dan Keith Flint (4 Maret 2019)

Kabar kematian yang paling baru ialah selepas Ramsey mencetak gol di gawang Tottenham Hotspur, Sabtu (2/3/2019). Dua hari berselang pertandingan, dunia hiburan kehilangan aktor Luke Perry yang meninggal akibat stroke.

Pada hari yang sama, vokalis ‘The Prodigy’ Keith Flint juga dikabarkan meninggal dunia karena bunuh diri pada usia 49 tahun.

2. Eric Bristow (5 April 2018)

Eric Bristow, seorang legenda dart asal Inggris yang telah memenangkan 5 kejuaraan meninggal di usianya yang ke 60 tahun.

Kala itu, Ramsey juga  berhasil mencetak dua gol ke gawang CSKA Moskow pada menit ke-9 dan menit ke-28.

Akibatnya, ‘kutukan’ gol Ramsey pun lagi-lagi jadi perbincangan banyak orang dan tak sedikit yang kemudian menjadi percaya dengan ‘kutukan’ tersebut.

3.   Stephen Hawking (14 Maret 2018)

Ilmuwan ternama asal Inggris ini meninggal dunia di usia 76 tahun selang beberapa hari usai Ramsey membobol gawang AC Milan.

Pertandingan leg pertama babak 16 besar Liga Europa tersebut diadakan di San Siro, Jumat (9/3/2018).

4. Bruce Forsyth (18 Agustus 2017)

Presenter Bruce Forsyth meninggal dunia dalam usia 89 tahun setelah berkarir selama lebih 75 tahun di dunia hiburan.

Kesehatannya memburuk sejak tahun 2015 ketika ia jatuh dari rumahnya dan ia juga di diagnosis mengidap sakit paru-paru.

Beberapa hari sebelum kabar kematian tersebut, Arsenal berhasil meraih kemenangan atas Leicester City pada Liga Inggris di Stadion Emirates lewat dua gol dari Ramsey dan Olivier Giroud.

5. Chester Bennington (20 Juli 2017)

Kematian vokalis utama Linkin Park, Chester Bennington juga disebut-sebut sebagai kutukan dari gol Ramsey melalui tendangan penaltinya dalam turnamen internasional Champion Cup 2017 melawan Bayern Munich.

Selain 5 orang di atas, masih ada sekitar 12 selebriti dan tokoh terkemuka yang diduga menjadi korban ‘kutukan’ gol Ramsey.

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :
arsenal

Editor : Surya Rianto

Berita Terkait



Berita Terkini Lainnya

Top