Cari berita
  • facebook
  • twitter
  • instagram
  • youtube
Bisnis.com

Konten Premium

Epaper Bisnis Indonesia tokotbisnis Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

Kualifikasi Euro 2020, Ramsey Perpanjang Daftar Cedera Pemain Wales

Gelandang Aaron Ramsey tidak dapat membela Wales dalam laga kualifikasi Piala Eropa (Euro) pada Minggu (24/3/2019) malam WIB melawan Slowakia setelah gagal pulih dari cedera paha, kata pelatih Ryan Giggs.
M. Syahran W. Lubis
M. Syahran W. Lubis - Bisnis.com 24 Maret 2019  |  08:44 WIB
Kualifikasi Euro 2020, Ramsey Perpanjang Daftar Cedera Pemain Wales
Dua andalan Wales, Gareth Bale (kiri) dan Aaron Ramsey. - Reuters
Bagikan

Bisnis.com, JAKARTA – Gelandang Aaron Ramsey tidak dapat membela Wales dalam laga kualifikasi Piala Eropa (Euro) pada Minggu (24/3/2019) malam WIB melawan Slowakia setelah gagal pulih dari cedera paha, kata pelatih Ryan Giggs.

Pemain berusia 28 tahun itu duduk manis saja akibat cedera ketika Wales mkenundukkan Trinidad -Tobago 1 - 0 pada Kamis (21/3/2019) dengan harapan bugar untuk kualifikasi Grup E pertama mereka di Cardiff.

Namun, perkembangan terakhir menunjukkan bahwa pemain Arsenal itu terpaksa mengundurkan diri dari tim nasional dan kembali ke Arsenal untuk menjalani perawatan.

"Aaron kembali ke Arsenal, dia tidak bisa bermain [melawan Slowakia]. Lukanya tidak sembuh tepat waktu dan itu jelas merupakan pukulan bagi ntim. Namun, Kami punya rencana B dan kami sudah mengusahakannya selama sepekan. Perkembangan ini memberi peluang bagi pemain lain."

Wales sudah tanpa Ethan Ampadu yang cedera punggung, Sam Vokes (pangkal paha), dan Tom Lawrence (pergelangan kaki).

Ramsey, yang kontraknya dengan Arsenal berakhir tahun ini, akan bergabung dengan klub Italia Juventus pada musim depan setelah bulan lalu menandatangani kontrak 4 tahun dengan juara bertahan Serie A tersebut.

Di kualifikasi Euro 2020, Wales tergabung dalam Grup E yang juga dihuni Kroasia, Hongaria, dan Azerbaijan. Keempat tim lainnya telah memulai pertandingan pada pekan lalu dengan Slowaki mengatasi Hongaria 2 - 0, sedangkan Kroasia menundukkan Azerbaijan 2 - 1.

Juara bertahan Euro adalah Portugal. Dalam pertandingan final Euro 2016 di Prancis, Portugal menundukkan tuan rumah dengan skor tipis 1 - 0 melalui perpanjangan waktu.

Terdapat 55 tim yang akan berebut 24 tiket ke putaran final Euro 2020, yang akan digelar di 12 negara, format yang baru diterapkan mulai edisi tahun depan.

Ke-55 tim itu terbagi dalam 10 grup. Juara dan runner up setiap grup lolos ke putaran final, sedangkan empat lainnya ditentukan melalui playoff.

Berbeda dengan edisi sebelumnya, peserta playoff bukan ditetapkan berdasarkan hasil klasemen akhir kualifikasi, melainkan mengacu pada raihan mereka di Nations League Eropa musim 2018 - 2019.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

Timnas Wales Euro 2020

Sumber : Reuters

Editor : M. Syahran W. Lubis
Bagikan

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Lainnya

Berita Terkini

Terpopuler

Banner E-paper
back to top To top