Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Sir Alex Ferguson Berbagi Tips Agar MU Atasi Messi

Lionel Messi akan menjadi penghadang utama bagi Manchester United untuk memperoleh kemenangan. Pemain Argentina itu digadang-gadang bakal sulit ditaklukkan oleh Setan Merah.
Alex Ferguson/Reuters
Alex Ferguson/Reuters

Bisnis.com, JAKARTA – Lionel Messi akan menjadi penghadang utama bagi Manchester United untuk memperoleh kemenangan. Pemain Argentina itu digadang-gadang bakal sulit ditaklukkan oleh Setan Merah.

Pertandingan pertama semifinal Liga Champions antara Barcelona dan MU akan berlangsung di Old Trafford, markas Paul Pogba dan kawan-kawan.

Agar kemenangan terbuka, setidaknya anak asuh Ole Gunnar Solskjaer harus mendapatkan gol dan mengalahkan tim Catalan itu. Namun Messi diyakini tidak akan memberi kesempatan itu.

Mantan pelatih MU Sir Alex Ferguson berbagi tips agar Messi tidak memberikan ancaman bagi gawang David De Gea.

Menurut Ferguson berdasarkan otobiografinya, MU membutuhkan bek tengah tangguh yang siap jatuh tepat di depan Messi untuk menghadang sang pemain. Pergerakan ini dinilai akan membuat pergerakan Messi bakal bermain di sisi samping lapangan.

“Dia akan bermain ke samping. Tapi tidak apa-apa, karena dia kurang mengancam jika bermain di sisi samping dibandingkan dengan di tengah lapangan,” katanya dilansir The Sun (10/4/2019).

Sir Alex juga punya pengalaman buruk saat masih melatih MU. Pada pertandingan final Liga Champions medio 2011, MU harus takluk dari Barcelona dengan skor 3 – 1. Gol Barca dicetak oleh Rodriguez, Lionel Messi dan David Villa. Sementara MU hanya mendapatkan gol dari Wayne Roney.

Sejauh ini, Messi telah mencetak 595 gol dalam 677 penampilan untuk Barcelona. Dia terkenal dalam menggiring bola dengan kecepatan dan ketepatan mencetak gol. Saat ini Messi juga merupakan salah satu dari playmaker utama dalam sepakbola dunia.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Rayful Mudassir
Editor : Rustam Agus
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper