Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

Hasil Liga Italia : Bologna Keluar Zona Merah, Chievo Bersiap Degradasi

Bologna keluar dari zona degradasi setelah menundukkan Chievo Verona 3 - 0 dalam pertandingan penutup pekan ke-31 Serie A.
M. Syahran W. Lubis
M. Syahran W. Lubis - Bisnis.com 09 April 2019  |  05:58 WIB
Para pemain Bologna merayakan gol ke gawang Chieco Verona. - Twitter@BolognaFC1909en
Para pemain Bologna merayakan gol ke gawang Chieco Verona. - Twitter[email protected]

Bisnis.com, JAKARTA – Bologna keluar dari zona merah degradasi setelah menundukkan Chievo Verona 3 - 0 dalam pertandingan penutup pekan ke-31 Serie A Italia pada Senin (9/4/2019) dini hari WIB.

Bertarung di Stadion Renato Dall Ara, dua dari tiga gol Bologna dihasilkan dari titik penalti yang dieksekusi oleh gelandang bertahan berkebangsaan Cile Erick Pulgar Farfan pada menit ke-65 dan 68.

Satu gol lainnya dikontribusi bek kiri asal Belanda Mitchell Dijks 2 menit menjelang laga usai dengan memaksimalkan assist Nicola Sansone.

Penderitaan Chievo bertambah karena pemain belakang Mattia Bani terkena kartu kuning kedua 12 menit menjelang laga usai ketika skor masih 2 - 0.

Dengan tambahan 3 angka, Bologna, yang ditukangi pelatih asal Serbia Sinisa Mihajlovic, keluar dari zona degradasi dan bertengger di peringkat ke-17 dengan nilai 30 atau 2 angka di atas Empoli yang terpaksa turun ke zona merah tersebut.

Sementara itu, kekalahan ini membuat Chievo di ambang degradasi dengan perolehan nilai hanya 11. Jika tim besutan Domenico di Carlo itu kalah satu kali lagi, meski kemudian memenangi enam laga sisa, maka pada musim depan mereka dipastikan bermain di Serie B.

Sejatinya Chievo mencatat satu kemenangan dan 11 seri sehingga mendulang nilai 14. Namun, sejak awal kompetisi nilai mereka dipangkas 3 karena terbukti memanipulasi data penjualan pemain untuk memperbaiki kondisi keuangan agar lolos verifikasi tetap berkompetisi di Serie A.

Hasil pekan ke-31 hingga Senin pagi WIB: Parma 0 vs Torino 0; Juventus 2 vs AC Milan 1; Sampdoria 0 vs AS Roma 1; Fiorentina 0 vs Frosinone 1; Udinese 3 vs Empoli 2; Cagliari 2 vs SPAL 1; Inter Milan 0 vs Atalanta 0; Lazio 2 vs Sassuolo 2; Napoli 1 vs Genoa 1; Bologna 3 vs Chievo 0.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

Liga Italia bologna

Sumber : Reuters & Soccerway

Editor : M. Syahran W. Lubis

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

To top