Piala Presiden: Kalteng Putra vs Arema 0-3, Arema Jalani All Jatim Final

Kalteng Putra menjamu Arema FC di pertandingan semifinal leg 2 Piala Presiden hari ini, Jumat (5/4/2019) untuk penentuan satu tiket kepartai final. Skor sementara Arema unggul 3-0 atas Kalteng Putra dengan aggregate 6-0, sehingga terjadi All Jatim Final menunggu hasil Persebaya vs Madura United.
Sutarno Sutarno | 05 April 2019 22:25 WIB
Loading the player ...
Pertandingan disiarkan langsung oleh Indosiar, ini highlight pertandingan dari akun Youtube Indosiar

Bisnis.com, JAKARTA – Kalteng Putra menjamu Arema FC di pertandingan semifinal leg 2 Piala Presiden hari ini, Jumat (5/4/2019) untuk penentuan satu tiket kepartai final. Skor semenyara Arema unggul 3-0, sehingga lolos ke final dengan aggregate 6-0 dan terjadi All Jatim Final menunggu hasil Persebaya vs Madura United.

Berdasarkan data laman pssi.org, pertandingan leg 2 semifinal tersebut digelar di Stadion 17 Mei Banjarmasin, Kalimantan Selatan dengan jadwal kick off pukul 19.00 WIB atau pukul 20.00 waktu setempat.

Kalteng Putra bertindak sebagai tuan rumah tetapi meminjam stadion 17 Mei markas Barito Putera, karena markasnya di Stadion Tuah Pahoe di Palangkaraya Kalteng tengah direnovasi.

******

Skor 3-0 tidak berubah hingga pertandingan berakhir. Dengan demikian Arema FC lolos ke babak final dengan aggregate 6-0.

Di final, Arema FC menunggu hasil semifinal leg 2 antara Madura United vs Persebaya yang akan digelar besok Sabtu (6/4/2019) di kandang Madura United.

Siapapun pemenangnya, dipastikan terjadi All Jatim Final, yang akan digelar dengan sistem laga kandang dan tandang.

BABAK I

Arema babak pertama sudah unggul 3-0 melalui gol Dedik  Setiawan (menit 9), Johan Alfarizi (menit 19), dan Ricky Kayame (menit 40).

Babak pertama berakhir dengan skor 3-0 untuk keunggulan Arema FC. Silakan simak gol-golnya dengan me-rewind video live streamingnya.

Tuan rumah Kalteng Putra berlaga dengan jersey hijau-hijau, sementara Arema FC turun ke lapangan berkostum putih-putih.

Berikut susunan pemain yang diturunkan kedua tim di babal pertama berdasarkan data @piala_prrsiden.

PREVIEW

Untuk membalikkan keadaan dan lolos ke final, Kalteng Putra harus mampu unggul dengan selisih gol empat atau memaksa adu penalti jika mampu mengalahkan Arema dengan skor 3-0.

Sebaliknya, beban Arema FC lebih ringan dengan bekal kemenangan 3-0 saat menjalani leg 1 di markasnya Stadion Kanjuruhan Kabupaten Malang.

Dengan kekalahan 0-2 pun, Arema sudah lolos ke final karena unggul dalam selisih gol. Dengan kalah 0-2, Arema FC tetap lolos degan aggregate  3-2.

Oleh karena itu, selain kerja keras, Kalteng Putra berharap ada keajaiban yang bisa membalikkan keadaan dengan harus menang 4 gol tanpa balas atau memaksa adu penalti.

Yang jelas, Kalteng Putra harus menggempur habis-habisan Arema dengan catatan lini pertahanan tidak kecolongan.

Pertandingan leg 1 menunjukkan pertahanan Kalteng Putra dengan mudah ditembus Arema yang kemudian mampu melesakkan 3 gol tanpa balas.

Berikut cuplikan pertandingan leg 1 semifinal Arema FC vs Kalteng Putra dari akun Youtube Indosiar.

11:09 WIB

Kalteng Putra belum Menyerah

Gomes de Olivera,Pelatih kepala Kalteng Putra,tidak ada yang tak mungkin untuk mengalahkan Arema FC, kendati di leg 1 anak-anak asuhannya menyerah 0-3. Dia berjanji akan mengandalkan supporter untuk memompa spirit bertanding anak-anak asuhannya.

"Mereka bekerja keras. Kami masih ada satu pertandingan lagi yang kami harus memenangkan pertandingan itu kalau kami mau masuk final. "Tidak ada yang tidak mungkin," tegasnya sepeti dilaporkan laman pssi.org.

Perjalanan Kalteng Putra ke semifinal cukup impresif. Kalteng Putra melaju ke perempat final sebagai Juara Grup C dan berdasarkan hasil undian bertemu Persija Jakarta.

Kalteng Putra lolos ke semifinal setelah mengalahkan Persija melalui adu penalty 4-3 (1-1). Berikut cuplikan pertandingannya dari akun Youtube Indosiar.

 

Perjalanan Kalteng Putradin penyisihan Grup C cukup mengejutkan dengan menumbangkan tim-tim kelas atas PSM Makassar dan Persipura. Berikut rinciannya:

Rabu 6 Maret vs PSM Makassar  menang 1-0

Minggu 10 Maret melawan PSIS Semarang kalah 0-1

Sabtu 16 Maret vs Persipura menang 3-1

10:52 WIB

Arema Pelajari Kekuatan Kalteng Putra

Pelatih Arema FC Milomir Seslijac megaskan timnya tidak akan meremehkan Kalteng Putra kendati hanya butuh hasil kalah 0-2 untuk melaju ke final dengan modal kemenangan kandang 3-0 di leg 1.

Dia mengingatkan agar anak-anak asuhannya tidak terlena dengan kemenangan 3-0 di laga pertama tersebut.

Milomir mengaku sudah membuat analisa kekuatan Kalteng Putra. “Kemenangan di laga pertama menjadi modal yang bagus,” ujarnya seperti dilaporkan pssi.org. 

Arema FC lolos ke perempat final melalui jalur 3 runner up terbaik dengan status sebagai runner up Grup E.

Di perempat final, Arema FC sukses mengalahkan Bhayangkara FC 4-0 di Stadion Kanjuruhan Kabupaten Malang. Berikut cuplikan pertandingannya dari akun Indosiar.

Perjalanan  Arema FC di Grup E kurang begitu mulus kendati berstatus sebagai tuan rumah unggul mengelar 6 pertandingan. Berikut perjalanan Arema FC di Grup E:

Senin 4 Maret va Barito Putera menang 3-2

Sabtu 9 Maret  vs Persela Lamongan kalah 0-1

Rabu 13 Maret vs Persita Tangerang menang 6-1

Tag : arema, Piala Presiden, Kalteng Putra
Editor : Sutarno

Berita Terkait



Berita Terkini Lainnya

Top