Piala Presiden: Persipura vs Kalteng Putara 1-3. Kalteng Putra Juara Grup C, Persipura Tersisih. Ini Videonya

Kalteng Putra Memastikan diri menjadi juara Grup C Piala Presiden setelah mengalahkan Persipura 3-1 Sabtu (16/3/2019), karena laga PSIS Semarang vs PS Makassar berakhir 1-0 untuk kemenangan PSIS.
Sutarno Sutarno | 16 Maret 2019 21:10 WIB
Piala Presiden: Persipura vs Kalteng Putara 1-3. Kalteng Putra Juara Grup C, Persipura Tersisih. Ini Videonya
Foto: piala_presiden

Bisnis.com, JAKARTA - Kalteng Putra Memastikan diri menjadi juara Grup C Piala Presiden setelah mengalahkan Persipura 3-1 Sabtu (16/3/2019), karena laga PSIS Semarang vs PS Makassar berakhir 1-0 untuk kemenangan PSIS.

Dengan demikian tiga tim sama-sama mengoleksi 6 poin, yaitu Kalteng Putra, Persipura, dan PSIS Semarang.  Namun Kalteng Putra unggul dalam koleksi gol dengan surplus. Dengan demikian Kalteng Putra dan juara grup A, B, D, E meraih lima dari delapan tiket perempat final.

Adapun Persipura surplus 1 dan PSIS Semarang surplus nol. Dengan demikian yang menempati runner up adalah Persipura. Namun Persipura kalah bersaing dengan Arema FC di Grup E yang menjadi runner up dengan surplus 5 gol.

Sementara itu, dua tiket perempat final untuk runner up terbaik menjadi milik runner up Grup A (Tira Persikabo) dan Grup D (Madura United) yang mengoleksi 7 poin.

Berikut klasemen tarakhir Grup C

No.

Tim

Poin

Main

Menang

Seri

Kalah

Gol

Surplus

1

Kalteng Putra

6

3

2

0

1

4-2

2

2

Persipura

6

3

2

0

1

5-4

1

3

PSIS Semarang

6

3

2

0

1

3-3

0

4

PSM Makassar

0

3

0

0

3

0-3

-3

Persipura vs Kalteng Putra  menjalani laga terakhir mereka di Grup D Piala Presiden 2019, hari ini Minggu (16/3/2019). Persipura cukup bermain imbang untuk menjuarai Grup C dan lolos ke perempat final. Namun, Persipura kalah 1-3 sehingga posisinya di puncak klasemen digusur  Kalteng Putra.

Berdasarkan data akun twitter resmi Piala Presiden 2019 @piala__presiden, pertandingan digelar di Stadion Moch Soebroto, Kota Magelang, sebagai markas PSIS Semarang dengan jadwal  kick off 15.30 WIB.

Pertandingan disiarkan langsung oleh Indosiar. Berikut cuplikan pertandingannya dari akun Indosiar di Youtube.

BABAK II

Persipura unggul 1-0 melalui gol Luis Pilar menit 69.

Kalteng Putra menyamakan kedudukan melalui tendangan voli yang keras dari Patrich Wanggai menit 70.

Kalteng Putra memperbesar keunggulan 2-1 melalui gol Patrich Wanggai menit 73 yang memanfaatkan kesalahan pemain belakang Persipura.

Kalteng kembali menjebol gawang Persipura, kali ini giliran Michael Rumere menit 77 melalui tendanga kerus yang menyusur rumput dan tak terjangkau penjaga gawang Persipura dan Kalteng Putra memperbesar keunggulan menjadi 3-1.

Dengan hasil ini, maka Kalteng Putra ke puncak Klasemen Grup C menggusur Persipura.

Kalteng Putra meraih 6 poin dari dua kali menanag sekali kalah dengan koleksi 4 memasukkan gol dan kemasukan dua gol atau surplus 2.

Sementara itu, Persipura juga mengoleksi 6 poin dari 2 kali menang sekali kalah dengan memasukkan 5 gol dan kemasukan 4 atau surplus 1.

Selain itu secara head to head Kalteng Putra yang mengalahkan Persipura, sehingga klasemen sementara menjadi milik Kalteng Putra dan Persipura runner up.

Hasil pertandingan PSIS Semarang vs PSM Makassar menjadi penentu klasemen Grup D.

Jika PSM Makassar menang, maka posisi Kalteng Putra juara grup dan Persipura runner up tidak berubah.

Jik PSIS menang, maka PSIS, Persipura, dan Kalteng Putra sama-sama memiliki 6 poin dan akan ditentukan oleh koleksi gol ketiga tim serta head to head  untuk penentuan klasemen akhir.

BABAK I

Skor pertandingan babak pertama sama kuat 0-0.

Persipura berlago dengan kaos merah lengan biru, sementara Kalteng putra berkostum putih. Berikut line up kedua tim dari data akun twitter Piala Presiden @piala__presiden.

PREVIEW

Grup C Piala Presiden telah menuntaskan 4 pertandingan dalam 2 kali matchday dengan Persipura Jayapura sebagai pemuncak klasemen dengan dua kali kemenangan.  

Hasil imbang 1-1 melawan Kalteng Putra sudah cukup bagi Persipura untuk mengunci gelar juara Grup C sekaligus lolos ke perempat final.  Tambahan satu poin membuar Persipura mengoleksi 7 poin dan tidak terkejar oleh hasil laga PSM Makassar vs PSIS Semarang.

Berikut hasil empat pertandingan tersebut.

Matchday pertama Rabu 6 Maret
Persipura vs PSIS  skor 3-1
PSM Makassar vs Kalteng Putra skor 0-1

Macthday kedua Minggu 10 Maret

PSIS Semarang vs Kalteng Putra skor  1-0
Persipura vs PSM Makassar skor 1-0

Tag : persipura, Piala Presiden, Kalteng Putra
Editor : Sutarno

Berita Terkait



Berita Terkini Lainnya

Top