Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Brasil Tundukkan Cheska, Gabriel Jesus 2 Gol

Gabriel Jesus mencetak dua gol penentu kemenangan Brasil atas tuan rumah Republik Cheska dengan skor 3 - 1 dalam laga uji coba.
Pemain Timnas Brasil Gabriel Jesus/Reuters
Pemain Timnas Brasil Gabriel Jesus/Reuters

Bisnis.com, JAKARTA – Penyerang Manchester City Gabriel Jesus menjadi supersub setelah turun dari bangku cadangan dan mencetak dua gol penentu kemenangan Timnas Brasil atas tuan rumah Republik Cheska dengan skor 3 - 1 dalam laga uji coba di Stadion Sinobo, Praha, pada Rabu (27/3/2019) pagi WIB.

Jesus baru masuk pada menit ke-72 menggantikan Philippe Coutinho ketika kedudukan 1 - 1, tapi membawa Brasil unggul lewat golnya pada menit ke-83 dan 90, demikian catatan laman resmi federasi sepak bola Brasil.

Hasil itu menjadi peningkatan bagi Brasil yang 4 hari lalu hanya bermain imbang 1 - 1 kontra Panama di Stadion Dragao, Portugal.

Cheska sebetulnya unggul lebih dulu atas Brasil ketika bola mental bergulir ke arah David Pavelka dan disarangkan pemain klub Turki Kasimpasa itu ke dalam gawang Alisson Becker pada menit ke-37.

Namun, 4 menit memasuki babak kedua, penyerang Liverpool Roberto Firmino menyamakan kedudukan untuk Brasil setelah ia merebut umpan balik buruk Theodore Gebre Selassie dan melepaskan tembakan mudah dari jarak dekat.

Peluang demi peluang yang dimiliki Brazil tak kunjung membuahkan hasil, hingga akhirnya Jesus menebarkan keselamatan bagi tim tamu ketika pemain Ajax, David Neres, memilih untuk melepaskan egonya dan menggulirkan bola ke arah Jesus yang berdiri lebih bebas demi mencetak gol pembalik kedudukan 7 menit jelang waktu normal berakhir.

Jesus mencetak gol keduanya sekaligus memastikan kemenangan tim tamu pada pengujung waktu normal dengan menyambar bola muntah hasil tembakannya sendiri yang tak diantisipasi sempurna kiper Jiri Pavlenka.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Newswire
Sumber : Antara
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper