Mbappe Bikin Rekor Luar Biasa, PSG Mantap di Pucuk Klasemen Liga Prancis

Kylian Mbappe terus membuktikan ketajamannya dengan mencetak dua gol untuk membawa Paris Saint-Germain menang telak 3 - 0 atas tim promosi Nimes dalam pertandingan pekan ke-26 Ligue 1 Prancis.
M. Syahran W. Lubis
M. Syahran W. Lubis - Bisnis.com 24 Februari 2019  |  01:42 WIB
Mbappe Bikin Rekor Luar Biasa, PSG Mantap di Pucuk Klasemen Liga Prancis
Penyerang Paris Saint-Germain Kylian Mbappe mencetak gol ketiga timnya ke gawang Nimes menuntaskan serangan balik. - Reuters/Gonzalo Fuentes

Bisnis.com, JAKARTA – Kylian Mbappe terus membuktikan ketajamannya dengan mencetak dua gol untuk membawa Paris Saint-Germain menang telak 3 - 0 atas tim promosi Nimes dalam pertandingan pekan ke-26 Ligue 1 Prancis.

Dalam pertandingan di Stadion Parc des Princes di Paris yang berakhir pada Minggu (24/2/2019) dini hari WIB, Mbappe memasok dua gol ke gawang Nimes sekaligus sekali lagi membuktikan bahwa sebenarnya PSG tidak memerlukan Neymar da Silva Santos Jr. dan Edinson Cavani.

Kedua pemain yang selama ini merupakan andalan lini depan PSG itu tengah dibekap cedera dan selama keduanya tidak bermain, kenyataannya Mbappe dan para pemain depan lainnya tetap mampu mengantar kemenangan bagi klub ibu kota tersebut.

Mbappe mengontribusi kedua golnya pada babak kedua yakni pada menit ke-69 dan 89, sedangkan gol pembuka disumbang Christopher Nkunku 6 menit menjelang rehat.

Pada babak pertama Mbappe sempat dua kali menjebol gawang Nimes, tetapi keduanya dianulir wasit Amaury Delerue, satu karena offside, satu lagi karena handball.

Tambahan dua gol Mbappe itu juga membuatnya dia mencatatkan rekor luar biasa sebagai pemain termuda dalam 45 tahun yang mencetak 50 gol di ajang Ligue 1.

Saat ini Mbappe berusia 20 tahun 2 bulan 3 hari dan dia memecahkan rekor Yannick Stopyra—bagian dari Timnas Prancis saat juara ketiga Piala Dunia 1986—yang mencetak gol ke-50 dalam usia 20 tahun ketika membela Sochaux pada 1982.

Dengan tambahan 3 angka, PSG makin mantap memimpin klasemen sementara Ligue 1 Prancis dengan koleksi 68 angka, sangat jauh meninggalkan peringkat kedua Lille yang sehari sebelumnya dipaksa imbang 1 - 1 ketika bertandang ke Strasbourg.

Sementara itu, bagi Nimes, kekalahan ini menahan mereka di peringkat ke-11 dengan nilai 36.

Hasil pertandingan pekan ke-26 hingga Minggu dini hari WIB: Dijon 0 vs Saint-Etienne 1; Strasbourg 1 vs Lille 1; Paris Saint-Germain 3 vs Nimes 0.

Untuk mengetahui jadwal lengkap pekan ke-26 Ligue 1, sila klik di sini.

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :
liga prancis, PSG

Sumber : Reuters

Editor : M. Syahran W. Lubis

Berita Terkait



Berita Terkini Lainnya

Top
Tutup