Hasil Liga Italia : Piatek Terus Tajam, Milan Gasak Empoli

Krysztof Piatek, bomber asal Polandia yang baru didatangkan AC Milan dari Genoa bulan lalu, terus menunjukkan ketajamannya dengan mencetak gol keenam untuk klub barunya.
M. Syahran W. Lubis
M. Syahran W. Lubis - Bisnis.com 23 Februari 2019  |  07:23 WIB
Hasil Liga Italia : Piatek Terus Tajam, Milan Gasak Empoli
Para pemain AC Milan merayakan kemenangan atas Empoli. - Twitter@acmilan

Bisnis.com, JAKARTA – Krysztof Piatek, bomber asal Polandia yang baru didatangkan AC Milan dari Genoa bulan lalu, terus menunjukkan ketajamannya dengan mencetak gol keenam untuk klub barunya.

Piatek mencetak gol pertama Milan ke gawang Empoli ketika babak kedua memasuki menit ke-4 untuk memecah kebuntuan setelah hingga rehat skor tetap imbang tanpa gol dalam pertandingan di Stadion Giuseppe Meazza di San Siro, Milan, pada Sabtu (23/2/2019) pagi WIB.

Dalam pertandingan pembuka pekan ke-25 Serie A Italia itu, gol Piatek menjadi pembuka keran gol yang efektif bagi Milan. Hanya berselang 2 menit kemudian, Franck Kessie menggandakan keunggulan anak asuh Gennaro Gattuso.

Pada menit ke-67, Samu Castillejo, yang memasok assist untuk gol kedua yang dicetak Kessie, menjebol lagi gawang tim tamu yang dikawal kiper Bartolomiej Drgowski menjadikan skor akhir 3 - 0 untuk kemenangan Milan.

Tambahan satu gol bagi Piatek membuatnya telah mencetak empat gol untuk Milan di ajang Serie A sejak bergabung pada bursa transfer Januari lalu. Dia juga mencetak dua gol saat Milan menundukkan Napoli 2 - 0 di Coppa Italia yang merupakan laga debutnya untuk klub kota mode tersebut.

Dengan hasil ini, Milan saat ini memastikan bertahan di peringkat keempat klasemen sementara Serie A, kompetisi sepak bola teratas di Italia, dengan koleksi 45 angka atau 4 poin di atas peringkat kelima AS Roma.

Peringkat keempat klasemen Serie A merupakan batas terakhir jatah tiket tim Italia untuk ke Liga Champions Eropa musim depan, sedangkan tim yang finis di peringkat kelima hanya akan bertarung di Liga Europa.

Untuk mengetahui jadwal lengkap pekan ke-25 Serie A, sila klik di sini.

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :
Liga Italia, ac milan

Sumber : Reuters

Editor : M. Syahran W. Lubis

Berita Terkait



Berita Terkini Lainnya

Top