PSSI Putuskan Gelar Kongres Luar Biasa

Persatuan Sepakbola Seluruh Indonesia (PSSI) memutuskan untuk menggelar Kongres Luar Biasa (KLB).
M. Syahran W. Lubis
M. Syahran W. Lubis - Bisnis.com 20 Februari 2019  |  07:56 WIB
PSSI Putuskan Gelar Kongres Luar Biasa
Plt Ketua Umum PSSI Joko Driyono (tengah) didampingi Sekjen PSSI Ratu Tisha Destria (kanan) bersiap menjalani pemeriksaan di Polda Metro Jaya, Jakarta, Kamis (24/1/2019). - Antara/Reno Esnir

Bisnis.com, JAKARTA – Persatuan Sepakbola Seluruh Indonesia (PSSI) memutuskan untuk menggelar Kongres Luar Biasa (KLB).

Sebagaimana dilansir laman resmi PSSI, keputusan itu diambil dalam rapat Komite Eksekutif PSSI yang dipimpin Plt. Ketua Umum PSSI Joko Driyono di Jakarta pada Selasa (19/2/2019) malam.

“KLB digelar dengan mempertimbangkan dinamika yang berkembang dan mendengarkan aspirasi anggota agar visi dan program berjalan,” demikian pernyataan resmi PSSI.

Terdapat dua agenda di KLB tersebut, yakni membentuk perangkat Komite Pemilihan dan Komite Banding Pemilihan (KBP) serta menetapkan tanggal kongres untuk pemilihan kepengurusan baru.

Menurut Joko, dalam menyiapkan KLB dengan dua agenda itu dan mempertimbangkan padatnya program PSSI, termasuk menjaga komitmen partner komersial kompetisi profesional serta untuk menghormati agenda besar politik nasional, PSSI akan mengutus perwakilan ke markas Federation Internationale de Football Association (FIFA) di Zurich, Swiss.

“Pengiriman utusan itu dimaksudkan untuk berkoordinasi dengan FIFA untuk mendapatkan arahan dan rekomendasi yang tepat,” ungkap Joko.

Berdasarkan pandangan Bisnis, keputusan untuk menggelar KLB ini sangat erat kaitannya dengan perkembangan terakhir kisruh di tubuh PSSI, yang juga melibatkan Joko Driyono, mengenai pengaturan skor.

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :
pssi, pengaturan skor

Sumber : PSSI.org

Editor : M. Syahran W. Lubis

Berita Terkait



Berita Terkini Lainnya

Top