Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Hasil Liga Champions, Lyon vs Barcelona & Liverpool vs Munchen Nihil Gol

Dua pertandingan leg pertama babak 16 besar Liga Champions Eropa pada Rabu (20/2/2019) dini hari WIB berakhir dengan skor tanpa gol.
Pelatih Liverpool Jurgen Klopp/Reuters-Phil Noble
Pelatih Liverpool Jurgen Klopp/Reuters-Phil Noble

Bisnis.com, JAKARTA – Dua pertandingan leg pertama babak 16 besar Liga Champions Eropa pada Rabu (20/2/2019) dini hari WIB berakhir dengan skor tanpa gol.

Klub Ligue 1 Prancis Lyon yang bertindak sebagai tuan rumah menahan imbang raksasa La Liga Spanyol Barcelona di Stadion Groupama.

Secara keseluruhan Barca, yang turun dengan kekuatan penuh di lini depan dengan menurunkan Lionel Messi, Luis Suarez, dan Ousmane Dembele, mendominasi jalannya pertandingan dan membuang sejumlah peluang.

Meski begitu, Lyon sempat dua kali mengancam gawang Barca pada menit-menit awal pertandingan, tetapi peluang tersebut dapat dimentahkan berkat penyelamatan gemilang kiper Marc-Andre ter Stegen.

Sementara itu di Stadion Anfield, Liverpool, tuan rumah The Reds juga dip[aksa imbang tanpa gol oleh Bayern Munchen.

Munchen mempertontonkan pengalamannya selama di Liga Champions lewat organisasi permainan yang solid.

Dengan hasil tersebut, leg kedua di Munich pada 13 Maret nanti akan menjadi partai penentuan, namun klub Bundesliga itu akan bermain tanpa bek Joshua Kimmich karena diganjar kartu kuning.

Jurgen Klopp kehilangan Virgil van Dijk dan Dejan Lovren yang didera cedera. Namun pertahanan yang dikawal Fabinho dan Joel Matip terbukti mampu menahan serangan para pemain depan Bayern. Bahkan Robert Lewandowski pun tampak tumpul malam itu.

Sadio Mane memiliki peluang bagus di awal pertandingan namun gagal membuat gol dari tembakan jarak dekat.

Kemudian, Mane kembali memiliki peluang emas pada menit ke-32 ketika berdiri tak terjaga di depan gawang Manuel Neuer. Bola tendangan keras Keita yang diblok memantul ke arah striker Senegal itu, namun tendangannya masih melebar ke sisi kanan gawang.

Berselang 5 menit kemudian, Mane kembali mendapatkan bola liar dan menyambutnya lewat tendangan akrobatik di depan Neuer namun bola melambung terlalu tinggi di atas mistar gawang.

Liverpool baru menemukan ritme permainannya menjelang turun minum.

Bek kiri Joel Matip melewatkan lagi peluang gol bagi Liverpool menyusul tembakan jarak dekat dengan kaki kirinya setelah Mohamed Salah mengirim bola dengan tumit kaki ke Roberto Firminho yang mengirim umpan silang dari sisi kiri di menit ke-41.

Serangan Liverpool semakin intens menjelang turun minum terhitung dua kali Firminho mengancam gawang Neuer.

Sementara Bayern mengancam lewat serangan cepat Serge Gnabry di sayap kanan. Dia beberapa kali mengirim umpan silang berbahaya yang hampir menyebabkan Matip melakukan gol bunuh diri.

Di paruh kedua, Gnabry kembali membuat masalah bagi tim tuan rumah ketika mengirim bola lewat tendangan jarak jauh yang melebar tipis di atas gawang. Sementara Liverpool masih frustasi karena trio penyerangnya kesulitan menembus pertahanan Bayern.

Pada 5 menit terakhir, Robertson mengirim umpan silang dari kiri yang disambut oleh sundulan Mane namun masih bisa ditahan Neuer.

Jurgen Kloop memasukkan Divock Origi menggantikan Firminho untuk menambah daya gebrak. Namun tambahan waktu 4 menit gagal dimanfaatkan Liverpool maupun Bayern untuk mencetak gol.

Untuk mengetahui jadwal lengkap pertandingan leg pertama babak 16 besar, sila klik di sini.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Sumber : UEFA.com, Reuters, & Antara
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper