Sarri Beradaptasi di Liga Primer Bersama Chelsea, Tapi Tanpa Kompromi

Pelatih Chelsea Maurizio Sarri masih beradaptasi dengan Liga Primer Inggris, tetapi tidak akan kompromi pada gaya permainannya, seperti yang dilakukan Pep Guardiola di Manchester City saat tiba di Inggris.
M. Syahran W. Lubis
M. Syahran W. Lubis - Bisnis.com 18 Februari 2019  |  16:31 WIB
Sarri Beradaptasi di Liga Primer Bersama Chelsea, Tapi Tanpa Kompromi
Pelatih Chelsea Maurizio Sarri - Reuters/John Sibley

Bisnis.com, JAKARTA – Pelatih Chelsea Maurizio Sarri masih beradaptasi dengan Liga Primer Inggris, tetapi tidak akan kompromi pada gaya permainannya, seperti yang dilakukan Pep Guardiola di Manchester City saat tiba di Inggris, kata asisten pelatih klub London itu, Gianfranco Zola.

Chelsea saat ini berada di urutan keenam klasemen sementara Liga Primer dengan skuat yang masih terus berjuang untuk beradaptasi dengan gaya permainan Sarri.

Namun, Zola mengemukakan bahwa Guardiola juga menolak untuk mengubah gayanya di City, yang kemudian terbukti membaik sejak musim debut tanpa raihan trofi.

"Kami berusaha beradaptasi dengan liga dan membuat beberapa perubahan. Tapi kami tidak mengubah cara kami melihat sepak bola dan apa yang baik untuk klub ini, karena kalau tidak, kami bukan apa-apa," kata Zola pada Senin (18/2/2019) menjelang Piala FA menghadapi Manchester United.

"Dia [Sarri] telah banyak berkembang. Pep membuat timnya bertahan lebih baik, timnya pun semakin baik dan menyerang dengan lebih baik pula. Jadi, dia telah beradaptasi tanpa mengubah cara untuk melihat sepak bola. Saya pikir kami cukup banyak di saat yang sama, di mana ada banyak pertanyaan dan keraguan tentang apa yang kami lakukan," paparnya.

Chelsea menghadapi serangkaian pertandingan yang berpotensi menentukan musim di kompetisi yang berbeda, dengan Sarri yang kini menjadi favorit pemain menghadapi pertaruyhan bakal dipecat.

The Blues menghadapi United di Piala FA pada hari Selasa (19/2/2019) pagi WIB, menjamu Malmo di leg kedua babak 32 besar Liga Europa pada Jumat (22/2/2019) pagi WIB, kemudian ke Wembley untuk final Piala Liga (EFL Cup/Carabao Cup) melawan Manchester City pada Minggu (24/2/2019) tengah malam WIB, dan bertemu Tottenham Hotspur di Liga Primer 3 hari kemudian.

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :
chelsea, Liga Inggris

Sumber : Reuters

Editor : M. Syahran W. Lubis

Berita Terkait



Berita Terkini Lainnya

Top