Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Hasil Piala AFF U-22, Thailand Hanya Menang 1 - 0 vs Timor Leste

Thailand, yang berstatus juara bertahan, hanya mampu mengalahkan Timor Leste dengan skor tipis 1 - 0 dalam pertandingan Grup A Piala AFF U-22.
Pelatih Timnas Indonesia U-22 Indra Sjafri/Antara-Fikri Yusuf
Pelatih Timnas Indonesia U-22 Indra Sjafri/Antara-Fikri Yusuf

Bisnis.com, JAKARTA – Thailand, yang berstatus juara bertahan, hanya mampu mengalahkan Timor Leste dengan skor tipis 1 - 0 dalam pertandingan Grup A Piala AFF (Asean Football Federation) U-22 di Phnom Penh, Kamboja, pada Minggu (17/2/2019) malam WIB.

Satu-satunya gol Thailand dalam pertandingan yang berlangsung di Stadion Olimpiade Kamboja tersebut dilesakkan oleh pemain belakang Saringkan Promsupa ketika babak kedua baru memasuki menit ke-2.

Dengan kemenangan tersebut, Thailand berada di peringkat kedua klasemen sementara Grup A dengan nilai 3, sama dengan Vietnam yang 2 jam sebelumnya menaklukkan Filipina 2 - 1.

Vietnam berhak mengisi posisi teratas klasemen sementara Grup A karena unggul produktivitas mencetak gol dibandingkan dengan Thailand.

Piala AFF U-22 2019 diikuti delapan tim yang terbagi menjadi dua grup dengan setiap grup berisikan empat tim. Indonesia tergabung di Grup B bersama tuan rumah Kamboja, Myanmar, dan Malaysia.

Indonesia U-22, yang ditukangi Indra Sjafri, akan memulai perjuangan menghadapi Myanmar yang dijadwalkan berlangsung pada Senin (18/2/2019) mulai pk. 15.30 WIB dan rencananya disiarkan secara langsung oleh RCTI.

Untuk mengetahui jadwal lengkap pertandingan Piala AFF U-22 2019, sila klik di sini.

Kejuaraan ini merupakan bagian dari pemanasan dari dua turnamen yakni Sea Games 2019 bakal yang bakal digelar di Filipina pada November dan Desember mendatang serta kualifikasi Piala Asia U-23 2020 bulan depan di mana Indonesia tergabung bersama Vietnam, Thailand, dan Brunei Darussalam.

Piala AFF U-22 tahun ini merupakan gelaran kedua setelah yang pertama kali pada 2005 atau 14 tahun lalu. Ketika itu turnamen digelar di Thailand yang akhirnya tampil sebagai juara.

Indonesia ketika itu tidak ikut serta. Delapan tim yang terlibat saat itu, selain Thailand, ialah Singapura, Laos, yang ironisnya keduanya tahun ini malah tidak ikut, kemudian Kamboja, Myanmar, Malaysia, Filipina, dan Timor Leste.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Sumber : AseanFootball.org
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper