Hasil Liga Europa: Gagalkan Penalti, Fenerbahce Bekuk Zenit

Fenerbahce membuka jalan untuk melaju ke 16 besar Liga Europa setelah di leg pertama 32 besar menundukkan Zenit St. Petersburg.
M. Syahran W. Lubis
M. Syahran W. Lubis - Bisnis.com 13 Februari 2019  |  07:14 WIB
Hasil Liga Europa: Gagalkan Penalti, Fenerbahce Bekuk Zenit
Kiper Fenerbahce Harun Tekin menepis tendangan penalti pemain Zenit Robert Mak. - Reuters/Murad Sezer

Bisnis.com, JAKARTA – Klub Turki Fenerbahce membuka jalan untuk melaju ke 16 besar Liga Europa, kompetisi antarklub level kedua setelah Liga Champions, setelah di leg pertama 32 besar menundukkan wakil Rusia Zenit St. Petersburg dengan skor tipis 1 - 0.

Dalam gelaran di Stadion Ulker di Istanbul, satu-satunya gol tuan rumah dikontribusi oleh Islam Slimani.

Penyerang Aljazair pinjaman dari klub Liga Primer Inggris Leicester City itu menjebol gawang Zent yang dikawal Andrey Lunev pada menit ke-21 dengan memaksimalkan assist Victor Moses.

Sebenarnya Zenit berpeluang besar menyamakan kedudukan ketika mendapatkan hadiah penalti dari wasit Ruddy Buquet (Prancis), tetapi eksekusi Robert Mak 2 menit menjelang turun minum dapat dimentahkan kiper Fenerbahca Harun Tekin sehingga bola hanya menghantam mistar gawang.

Dengan kemenangan itu, langkah Fenerbahce akan lebih mudah ketika menjalani laga leg kedua di markas Zenit, Stadion St. Petersburg, pada Jumat dini hari WIB 2 pekan mendatang.

Fase 32 besar ini melibatkan delapan tim yang finis di peringkat ketiga delapan grup Liga Champions. Mereka adalah Club Brigge, Inter Milan, Napoli, Galatasaray, Benfica, Shakhtar Donetsk, Viktoria Plzen, dan Valencia.

Beberapa laga yang layak diprediksi berjalan seru di fase 32 besar ini ialah Lazio vs Sevilla, Arsenal vs BATE Borisov, Inter Milan vs Rapid Wina, Napoli vs Zurich, dan Chelsea vs Malmo.

Sebanyak 15 pertandingan leg pertama lainnya di fase 32 besar Liga Europa baru digelar pada Jumat (15/2/2019) dini hari hingga pagi WIB.

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :
zenit st. petersburg, liga europa uefa, fenerbahce

Sumber : UEFA.com

Editor : M. Syahran W. Lubis

Berita Terkait



Berita Terkini Lainnya

Top