10 Pesepakbola Flamengo Tewas, Ini Dugaan Penyebab Kebakaran Asrama Pemain

Dunia sepak bola kembali berduka. Setelah kematian striker Carddiff City Emiliano Sala, kini setidaknya 10 pemain sepak bola asal Flamengo, salah satu klub terkenal dunia dari Brazil harus kehilangan nyawa akibat kebakaran.
Fahmi Achmad | 10 Februari 2019 17:02 WIB
Para pemain Flamengo dan staf klub berdoa untuk para korban tragedi kebakaran (9/2) - akun resmi @Flamengo

Bisnis.com, JAKARTA-Dunia sepak bola kembali berduka. Setelah dirudung tragedi kematian striker Cardiff City Emiliano Sala dalam dua pekan terakhir, kini setidaknya 10 pemain sepak bola asal Flamengo, salah satu klub terkenal dunia dari Brazil harus kehilangan nyawa akibat kebakaran.

CEO klub Reinaldo Belotti pada Sabtu (9/2/2019, seperti dilaporkan Reuters, menyebutkan musibah kebakaran yang menewaskan 10 pemain sepak bola di tempat latihan Flamengo di Rio de Janeiro disebabkan oleh lonjakan listrik yang memicu kebakaran di unit pendingin udara.

Kebakaran dimulai pada dini hari Jumat pagi, sehari setelah badai dahsyat melanda kota Rio dan menewaskan sedikitnya enam orang.

Belotti mengatakan kondisi cuaca buruk menyebabkan lonjakan energi yang dapat menyebabkan kebakaran di Ninho do Urubu, pusat pelatihan Flamengo di daerah pinggiran kota.

"Ini adalah musibah lanjutan bencana yang menimpa [kota] Rio," kata Belotti.

Salah satu dari 13 pemain muda yang lolos dari kobaran api, mengatakan dirinya lari dari gedung setelah bangun dan melihat unit pendingin udara terbakar.

Tiga remaja dibawa ke rumah sakit dengan cedera, salah satunya dalam kondisi serius.

Belotti juga menepis laporan sebelumnya yang menyebutkan asrama pemain dibangun di atas area yang terdaftar sebagai tempat parkir. Pihak kantor Kota Rio telah memperingatkan Flamengo "hampir 30 kali" untuk menutup penginapan pemain.

Belotti mengatakan tidak ada hubungan antara kurangnya izin gedung dan terjadi kebakaran. "Yang benar adalah itu kecelakaan tragis. Itu bukan karena kurangnya investasi oleh Flamengo, itu bukan karena Flamengo tidak peduli. "

Situs web Globo Brasil melaporkan dari musibah kebakaran tersebut tercatat 10 orang yang tewas berusia antara 14 dan 16 dan statusnya tengah bermain untuk klub atau sedang menjalani uji coba di sana.

Flamengo belum mengungkapkan informasi tentang para pemain.

Namun, informasi dari berbagai sumber menyebutkan identitas para pemain muda tersebut adalah:
Arthur Vinicius Silva
Áthila Paixao
Bernardo Pisetta
Christian Esmerio
Vítor Isaías
Pablo Henrique
Jorge Eduardo
Samuel Thomas
Gedson Santos
Rykelmo Viana

Adapun sejumlah nama besar pernah bermain untuk Flamengo seperti Zico, Romario, EDmundo hingga Adriano. Kini jebolan akademi Flamengo ada di beberapa klub besar dunia seperti Vinicius Junior di Real Madrid dan Lucas Paqueta di AC Milan.

Tag : sepak bola, Flamengo
Editor : Fahmi Achmad

Berita Terkait



Berita Terkini Lainnya

Top