Imbangi Real Betis, Valencia Buka Peluang ke Final Copa del Rey

Valencia berhasil mencuri angka di kandang Real Betis di Sevilla dalam pertandingan leg pertama semifinal Piala Raja Spanyol (Copa del Rey).
M. Syahran W. Lubis
M. Syahran W. Lubis - Bisnis.com 08 Februari 2019  |  07:52 WIB
Imbangi Real Betis, Valencia Buka Peluang ke Final Copa del Rey
Kapten tim Real Betis Joaquin Sanchez setelah menjebol gawang Valencia langsung dari sepak pojok. - Reuters/Marcelo del Pozo

Bisnis.com, JAKARTA – Valencia berhasil mencuri angka di kandang Real Betis di Sevilla dalam pertandingan leg pertama semifinal Piala Raja Spanyol (Copa del Rey).

Bermain di Stadion Benito Villamarin pada Jumat (8/2/2019) pagi WIB, kedua tim berbagi skor imbang 2 - 2 dengan dua gol Valencia tercipta pada menit-menit akhir pertandingan.

Real Betis sempat unggul dua gol melalui Loren Moron (45’) dan Joaquin Samchez (54’). Gol Joaquin, kapten tim Real Betis, spektakuler karena langsung dicetak dari sepak pojok.

Valencia selamat dari kekalahan berkat dua gol balasan yang dikontribusi Denis Cheryshec (70’) dan Kevin Gameiro ketika pertandingan telah memasuki injury time.

Hasil ini menguntungkan Valencia, apa lagi dengan mampu mencetak dua gol di kandang lawan. Dengan demikian, jika di leg kedua di Stadion Mestalla di Valencia pada 1 Maret pagi WIB seri 0 - 0 atau 1 - 1, Valencia yang lolos ke final bertemu dengan Barcelona atau Real Madrid yang di leg pertama seri 1 - 1.

Barcelona merupakan juara bertahan Copa del Rey setelah di final musim lalu menghantam Sevilla lima gol tanpa balas.

Klub Katalan itu pengoleksi terbanyak gelar juara Copa del Rey yakni 20 kali, diikuti Athletic Bilbao 23, Real Madrid 19, Atletico Madrid 10, Valencia 7, Real Zaragoza 6, Sevilla 5, Espanyol dan Real Union 4, Real Sociedad, Betis, Deportivo La Coruna masing-masing 2, serta Arenas dan Mallorca 1 kali.

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :
valencia, real betis, copa del rey

Sumber : Reuters

Editor : M. Syahran W. Lubis

Berita Terkait



Berita Terkini Lainnya

Top