Hasil Semifinal Copa del Rey, Madrid Imbangi Barcelona di Leg I

FC Barcelona dan Real Madrid berbagi skor imbang 1-1 dalam pertandingan leg pertama semifinal Piala Raja Spanyol (Copa del Rey) di Stadion Camp Nou.
M. Syahran W. Lubis | 07 Februari 2019 06:59 WIB
Penyerang FC Barcelona Malcom Filipe Silva (depan kiri) setelah mencetak gol ke gawang Real Madrid, disambut dua pemain yang juga berasal dari Brasil, Arthur Henrique Ramos (kedua kanan), dan Philippe Coutinho (kanan). - Reuters/Sergio Perez

Bisnis.com, JAKARTA – FC Barcelona dan Real Madrid berbagi skor imbang 1-1 dalam pertandingan leg pertama semifinal Piala Raja Spanyol (Copa del Rey) di Stadion Camp Nou, Barcelona.

Lucas Vazquez membuka keunggulan Madrid yang berstatus tamu ketika pertandingan yang dipimpin oleh wasit Antonio Mateu baru memasuk menit ke-6 dengan memaksimalkan assist penyerang asal Prancis Karim Benzema.

Dalam gelaran laga pada Kamis (7/2/2019) pagi WIB Barca baru mampu melesakkan gol balasan pada menit ke-57 melalui kontribusi penyerang sayap berkebangsaan Brasil Malcom Filipe Silva.

Pelatih Barcelona Ernesto Valverde bisa disebut sedikit mengambil risiko dengan menurunkan Malcom dan menyimpan pemain bintang asal Argentina Lionel Messi.

Messi baru dimasukkan ke lapangan permainan pada menit ke-63 menggantikan Philippe Coutinho ketika skor telah 1 - 1, sedangkan Malcom sendiri keluar pada menit ke-76 untuk digantikan Carles Alena.

Meski begitu, keputusan Valverde baru memasukkan Messi pada pertengahan babak kedua dapat dipahami mengingat sang pemain baru pulih dari cedera paha yang didapatkannya saat Barca imbang 2 - 2 melawan Valencia di ajang La Liga pada akhir pekan lalu.

Sebenarnya Barca, juara bertahan, layak mendapat tambahan gol, tetapi dua peluang tim Katalan tersebut melalui Luis Suarez dan Malcom dapat dimentahkan kiper Madrid asal Kosta Rika Keylor Navas.

Pertandingan leg kedua akan digelar di markas Madrid, Stadion Santiago Bernabeu, pada 28 Februari mulai pk. 03.00 WIB.

Sumber : Reuters

Tag : real madrid, barcelona, copa del rey
Editor : M. Syahran W. Lubis

Berita Terkait



Berita Terkini Lainnya

Top