Hasil Serie A Italia, Dua Tim Milan Tersandung

Dua tim Milan, Inter dan AC Milan, gagal memetik kemenangan dalam pertandingan pekan ke-22 Serie A Italia.
M. Syahran W. Lubis | 04 Februari 2019 06:16 WIB
Sinisa Mihajlovic saat Bologna menkuk Inter. - Reuters/Jennifer Lorenzini

Bisnis.com, JAKARTA – Dua tim Milan, Inter dan AC Milan, gagal memetik kemenangan dalam pertandingan pekan ke-22 Serie A Italia.

Dalam pertandingan pada Senin (4/2/2019) pagi WIB di Stadion Olimpico di Kota Roma, Milan bermain imbang dengan skor 1 - 1 melawan tuan rumah AS Roma.

Penyerang Milan yang baru diboyong dari Genoa pada jendela transfer awal pekan lalu, Krzysztof Piatek, kembali menunjukkan ketajamannya. Penyerang Timnas Polandia itu membuka keunggulan Milan pada menit ke-26 dengan tendangan keras dari jarak dekat.

Ini gol ketiganya untuk Milan dalam dua pertandingan. Dua gol pertamanya untuk tim besutan pelatih Gennaro Gattuso itu dicetaknya ketika Milan menaklukkan Napoli 2 - 0 di Coppa Italia pertengahan pekan lalu.

Namun, gol Piatek akhirnya gagal membuahkan kemenangan karena Roma berhasil mencetak gol penyeimbang melalui tendangan keras pemain tengah Nicolo Zaniolo yang baru berusia 19 tahun ketika babak kedua belum berjalan semenit.

Zaniolo menjadi pemain termuda yang sudah berhasil mencetak tiga gol untuk Roma di Serie A sejak Francesco Totti pada 1995.

Dengan hasil seri, Milan tetap di slot keempat dengan nilai 36, sedangkan Roma di peringkat kelima dengan selisih 1 angka saja di belakang Milan.

Sementara itu, Inter Milan mengalami nasib lebih buruk dengan menelan kekalahan 0 - 1 di kandang sendiri, Stadion Giuseppe Meazza di San Siro, Milan, dari tamunya Bologna. Sebiji gol tamu dihasilkan Federico Santander pada menit ke-32.

Kemenangan ini menjadi debut bagus bagi pelatih asal Serbia Sinisa Mihajlovic yang menggantikan Filippo Inzaghi setelah Bologna dikalahkan peringkat kesembilan Frosinone 0-4 di Serie A.

Sementara itu bagi Inter, kekalahan di kandang sendiri ini melengkapi penderitaan setelah di San Siro pertengahan pekan lalu juga tersingkir dari Coppa Italia akibat kalah adu penalti dari Lazio.

Hasil ini juga meneruskan catatan buruk Inter di Serie A. Di dua laga sebelumnya, tim besutan pelatih Luciano Spalletti juga gagal menang, dikalahkan Torino 0 - 1 dan seri tanpa gol ketika menjamu Sassuolo.

Meski kalah, Inter masih bercokol di posisi ketiga dengan nilai 40, sedangkan Bologna tak beranjak posisi ke-18 dengan nilai 17.

Sumber : Reuters

Tag : liga italia
Editor : M. Syahran W. Lubis

Berita Terkait



Berita Terkini Lainnya

Top