Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Higuain Resmi ke Chelsea, Piatek ke Milan

AC Milan telah mencapai kesepakatan dengan Genoa untuk kedatangan ujung tombak asal Polanda Krzysztof Piatek, sejalan dengan kepergian Gozalo Higuain, pemain pinjaman dari Juventus, ke Chelsea.
Gonzalo Higuain/Reuters-Max Rossi
Gonzalo Higuain/Reuters-Max Rossi

Bisnis.com, JAKARTA – AC Milan telah mencapai kesepakatan dengan Genoa untuk kedatangan ujung tombak asal Polanda Krzysztof Piatek, sejalan dengan kepergian Gozalo Higuain, pemain pinjaman dari Juventus, ke Chelsea.

Sky Sports melaporkan bahwa Milan membayar sebesar 35 juta euro untuk mendapatkan Piatek dan sanga pemain depan segera menjalani tes medis sebagai bagian formal dalam proses kepindahan seorang pemain.

Di sisi lain, Milan memastikan kepergian Higuain. Pemain asal Argentina tersebut meneruskan statusnya sebagai pemain pinjaman dari Juventus di klub Liga Primer Inggris, Chelsea.

Higuain berstatus pinjaman di Chelsea hingga akhir musim 2018 - 2019 ini dan ada opsi lanjutan untuk 12 bulan berikutnya sekaligus membuat dia bisa bereuni dengan Maurizio Sarri, yang sempat bersama di Napoli.

Dia mencetak enam gol dalam 15 pertandingan di Serie A musim ini dengan harapan dia bisa setajam di Napoli di bawah arahan Sarri dahulu ketika mencetak 36 gol pada 2015 - 2016 yang merupakan rekor mencetak gol terbanyak di Serie A dalam satu musim sepanjang sejarah.

Sementara itu, Piatek, yang bergabung dari klub Polandia Cracovia ke Genoa pada pertengahan tahun lalu, mencetak 13 gol dalam 19 penampilan di Serie A, hanya kalah dari Cristiano Ronaldo, Duvan Zapata, Fabio Quagliarella di daftar pencetak gol kompetisi teratas di Italia itu.

Dengan terealisasinya transfer tersebut, striker Chelsea Alvaro nMorata kemungkinan sangat besar akan meninggalkan klub London itu untuk kembali ke Spanyol, memperkuat Atletico Madrid.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Sumber : Reuters
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper