Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Hasil Liga Prancis: PSG Pembalasan Kejam 9 - 0, Monaco Digasak 1 - 5

Juara bertahan Paris Saint-Germain (PSG) memberi pembalasan yang sangat kejam setelah meremukkan Guingamp dengan skor telak 9-0 pada pekan ke-21 Ligue 1 Prancis.
Ujungv tombak Paris Saint-Germain Edinson Cavani/Reuters-Benoit Tessier
Ujungv tombak Paris Saint-Germain Edinson Cavani/Reuters-Benoit Tessier

Bisnis.com, JAKARTA – Juara bertahan Paris Saint-Germain (PSG) memberi pembalasan yang sangat kejam setelah meremukkan Guingamp dengan skor telak 9 - 0 pada pekan ke-21 Ligue 1 Prancis, sebaliknya runner up musim lalu AS Monaco dihabisi Strasbourg 1 - 5 di kandang sendiri.

Bermain di Stadion Parc des Princes, kemenangan sembilan gol tanpa balas PSG ditandai dengan hattrick Edinson Cavani dan Kylian Mbappe.

Cacani mencetak tiga golnya pada menit ke-59, 66, dan 75, sedangkan Mbappe menjebol gawang tim tamu pada menit ke-37, 45, dan 75.

Neymar da Silva Santos Jr. mencetak dua gol pada menit ke-11 dan 68, serta satu gol lagi dikontribusi Thomas Meunier 7 menit menjelang laga usai.

Kemenangan itu merupakan pembalasan setimpal atas kekalahan 1 - 2 yang mereka terima dari Guingamp pada pertengahan pekan lalu, juga di Parc des Princes, yang membuat tim ibu kota dengan status juara bertahan tersingkir dari Piala Liga (Coupe de la Ligue).

Dengan kemenangan kali ini, PSG menegaskan posisi teratas klasemen sementara Ligue 1 dengan nilai 53, unggul 13 angka dari Lille di posisi kedua, sedangkan kekalahan ini membenamkan Guingamp di dasar klasemen dengan nilai hanya 14, tertinggsal 4 angka dari batas aman.

Sementara itu, di kandang sendiri, Stadion Louis II di wilayah Kerajaan Monako, tuan rumah AS Monaco dihabisi Strasbourg dengan skor telak 1 - 5.

Kekalahan begitu telah di hadapan pendukung sendiri itu tak lepas dari rapuhnya pertahanan Monaco setelah pada menit ke-7 bek Naldo kena kartu merah.

Hanya 5 menit setelah itu, tim tam memulai pesta dengan gol  Ludovic Ajorque. Pada menit ke-17 atau 5 menit berikutnya, giliran Adrien Thomasson menggandakan keunggulan tim tamu.

Monaco sempat memberikan sebiji gol balasan lewat kontribusi ujung tombak Radamel Falcao, tetapi gagal mencegah tiga gol Strasbourg lagi melalui Ibrahim Sissoko (63’), Ajorque (68’), dan Yusuf Fofana ketika pertandingan telah memasuki waktu tambahan.

Strasbourg pun pada akhirnya kehilangan satu pemain ketika pada menit ke-69 saat mereka telah unggul 4 - 1, bek Stefa Mitrovic terkena kartu kuning kedua sehingga harus meninggalkan lapangan.

Akibat kekalahan tersebut, Monaco kian dekat untuk degradasi. Anak asuh Thierry Henry itu kini di slot ke-19 alias nomor dua dari bawah dengan nilai 15, sedangkan Strasbourg di peringkat kelima dengan nilai 32.

Hasil pertandingan pekan ke-21 hingga Minggu (20/1/2019) pagi WIB: Lille 2 vs Amiens 1; PSG 9 vs Guingamp 0; AS Monaco 1 vs Strasbourg 5; Nimes 0 vs Toulouse 1; Stade Reims 1 vs Nice 1.

Jadwal berikutnya (WIB):

Minggu, 20 Januari:

21:00 Stade Rennais vs Montpellier

23:00 Angers vs Nantes

23:00 Caen vs Marseille

Senin, 21 Januari:

01:00 Bordeaux vs Dijon

03:00 Saint-Etienne vs Lyon.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Sumber : Reuters
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper