Ribery Cedera Berat, Terancam Absen Saat Munchen vs Liverpool

Pemain sayap Bayern Munchen Franck Ribery harus menepi hingga waktu yang bisa diperkirakan setelah mendapat cedera otot paha ketika menjalani latihan, demikian pernyataan klub juara Bundesliga itu.
M. Syahran W. Lubis
M. Syahran W. Lubis - Bisnis.com 11 Januari 2019  |  13:07 WIB
Ribery Cedera Berat, Terancam Absen Saat Munchen vs Liverpool
Franck Ribery - Reuters/Michaela Rehle

Bisnis.com, JAKARTA – Pemain sayap Bayern Munchen Franck Ribery harus menepi hingga waktu yang bisa diperkirakan setelah mendapat cedera otot paha ketika menjalani latihan, demikian pernyataan klub juara Bundesliga itu.

Ribery, yang baru saja didenda klubnya karena media sosialnya dipenuhi kecaman setelah dia makan steak “berlapis” emas di restoran di Dubai, Uni Emirat Arab, mendapat cedera ketika menjalani sesi latihan pada Rabu (9/1/2019) malam waktu setempat atau Kamis (10/1/2019) WIB.

"Franck Ribery mengalami robek serat otot di paha kanan ketika latihan pada Rabu malam dan harus keluar lapangan untuk saat ini,” demikian pernyataan resmi klub Bavaria tersebut pada Kamis.

Ribery, eks-pemain Timnas Prancis yang telah berusia 35 tahun, sekarang berada di musim terakhirnya bersama Bayern Munchen, yang dimulainya 11 tahun silam. Kontraknya akan habis ketika musim kompetisi 2018 - 2019 berakhir pada pertengahan tahun ini.

Bundesliga, kompetisi level paling atas dalam sistem sepak bola Jerman, tengah rehat musim dingin dan baru pada akhir pekan depan digulirkan kembali.

Bayern Munchen, sang juara bertahan, saat in menempati peringkat kedua klasemen sementara, 6 angka di belakang Borussia Dortmund.

Di ajang Liga Champions Eropa, Bayern Munchen telah sukses melaju ke babak 16 besar dan akan menghadapi pemimpin klasemen sementara Liga Primer Inggris Liverpool bulan depan. Jika cedera Ribery berkepanjangan, dia akan kehilangan kesempatan saat timnya jumpa Liverpool.

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :
Liverpool, Dortmund, timnas prancis, Bundesliga, Bayern Munchen

Sumber : Reuters

Editor : M. Syahran W. Lubis

Berita Terkait



Berita Terkini Lainnya

Top
Tutup