Jaga Asa Balik ke Liga Primer, Stoke Tunjuk Jones Pelatih Baru

Stoke City pada Rabu (9/1/2019) menunjuk pelatih Luton Town Nathan Jones sebagai manajer baru.
M. Syahran W. Lubis
M. Syahran W. Lubis - Bisnis.com 10 Januari 2019  |  03:54 WIB
Jaga Asa Balik ke Liga Primer, Stoke Tunjuk Jones Pelatih Baru
Pelatih baru Stoke City Nathan Jones - Reuters

Bisnis.com, JAKARTA – Stoke City pada Rabu (9/1/2019) menunjuk pelatih Luton Town Nathan Jones sebagai manajer baru mereka setelah manajemen klub yang terdegradasi dari Liga Primer Inggris ke Championship (divisi 2) pada pertengahan tahun lalu itu memecat Gary Rowett.

Jones memimpin Luton promosi dari League Two (divisi 4) di ujung musim lalu dan klub tersebut tenbgah dalam perjalanan yang bagus untuk promosi lagi ke Championship (divisi 2) dan saat ini menduduki peringkat kedua klasemen kedua League One (divisi 3).

Lelaki Wales berusia 45 tahun itu mengambil alih posisi Rowett yang dipecat setelah Stoke City hanya mampu meraih satu kemenangan dalam enam pertandingan terakhir di semua kompetisi.

"Nathan seorang yang sangat bersemangat dan kami senang telah mengamankan jasanya untuk Stoke City. Kami telah mengikuti kariernya selama beberapa waktu dan saat bertemu dengannya, kami sangat terkesan dengan visinya yang jelas tentang bagaimana ia akan mencapai kesuksesan di Stoke,” demikian pernyataan resmi dua pemilik Stoke City, John Coates dan Peter Coates.

Sebelum menangani Luton Town, Jones bekerja sebagai asisten pelatih Brighton & Hove Albion di bawah Oscar Garcia dan staf pelatih tim pertama di bawah Sami Hyypia dan Chris Hughton.

Kini dia memimpin di Stadion Bet365, markas Stoke, dan klub barunya telah menyetujui untuk membayar kompensasi kepada Luton Town.

Stoke City sangat berharap dapat kembali promosi ke Liga Primer Inggris setelah musim lalu terdegradasi untuk pertama kalinya dalam 10 tahun terakhir.

Namun, nyatanya harapan untuk kembali ke pentas Liga Primer terlihat sangat kecil. Mereka hanya bisa menang delapan kali hingga matchday ke-26 sehingga terpuruk di peringkat ke-14 dari 24 peserta.

Tantangan pertama Jones untuk mengais asa balik ke Liga Primer ialah pertandingan melawan tuan rumah Brentford pada Sabtu (12/1/2019) mulai pk. 22.00 WIB.

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :
Liga Inggris, stoke city

Sumber : Reuters

Editor : M. Syahran W. Lubis

Berita Terkait



Berita Terkini Lainnya

Top
Tutup