Gerardo Martino, Eks-Bos Barcelona, Tangani Timnas Meksiko

Gerardo Martino, eks-pelatih Timnas Argentina, Paraguay, dan FC Barcelona, dipercaya untuk menukangi Timnas Meksiko.
M. Syahran W. Lubis
M. Syahran W. Lubis - Bisnis.com 08 Januari 2019  |  08:27 WIB
Gerardo Martino, Eks-Bos Barcelona, Tangani Timnas Meksiko
Pelatih Timnas Meksiko Gerardo Martino - Reuters/Daniel Becerril

Bisnis.com, JAKARTA – Gerardo Martino, eks-pelatih Timnas Argentina, Paraguay, dan FC Barcelona, dipercaya untuk menukangi Timnas Meksiko dan diperkenalkan secara resmi pada Selasa (8/1/2019) dini hari WIB.

Pelatih berkebangsaan Argentina itu memiliki tugas utama meloloskan Meksiko ke putaran final Piala Dunia 2022 di Qatar. Demikian dikemukakan Yon de Luisa, Presiden federasi Sepak Bola Meksiko.

Martino menggantikan posisi pelatih sementara Ricardo Ferretti yang menorehkan hasil sangat buruk yakni lima kali kalah dari enam laga uji coba terakhir.

“Pengalamannya dengan sejumlah klub dan timnas memberi kami jaminan tim akan bekerja dan yang jelas kami ingin bermain di Qatar pada 2022,” kata De Luisa.

Meksiko selalu berhasil lolos ke putaran final Piala Dunia sejak 1994 di Amerika Serikat, tetapi selalu gugur di putaran kedua.

Martino punya reputasi lumayan bagus dengan mengantar Argentina ke final Copa America 2015 di Chile, tapi dikalahkan tuan rumah lewat adu penalti di laga puncak, serta membawa Paraguay ke final ajang yang sama 4 tahun sebelumnya di Argentina, tapi digasak Uruguay 0 - 3 di partai akhir.

Tahun lalu lelaki berusia 56 tahun itu terpilih sebagai pelatih terbaik di liga Amerika Serikat Major League Soccer (MLS) sebagai hasil kinerja bagusnya bersama Atlanta United.

Tantangan pertama Martino, eks-gelandang serang Timnas Argentina dengan satu caps pada 1991, ialah dua pertandingan persahabatan pada Maret melawan Chile dan Paraguay yang keduanya akan digelar di California, AS.

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :
Barcelona, timnas argentina, timnas meksiko, Timnas Paraguay

Sumber : Reuters

Editor : M. Syahran W. Lubis

Berita Terkait



Berita Terkini Lainnya

Top
Tutup