Barcelona Ikat Bek 19 Tahun dari Toulouse

Juara La Liga Spanyol FC Barcelona mengikat bek tengah Prancis berusia 19 tahun Jean-Clair Todibo yang diangkut dari klub Ligue 1 Toulouse.
M. Syahran W. Lubis | 08 Januari 2019 23:46 WIB
Jean-Clair Todibo - Twitter@FCBHeadquaters

Bisnis.com, JAKARTA – Juara La Liga Spanyol FC Barcelona mengikat bek tengah Prancis berusia 19 tahun Jean-Clair Todibo yang diangkut dari klub Ligue 1 Toulouse.

Barca sama sekali tidak mengeluarkan biaya untuk mendapatkan Todibo karena baru resmi menjadi bagian tim Katalunya tersebut pada 1 Juli mendatang saat musim kompetisi 2018 - 2019 telah berakhir.

Meski masih belia, Todibo sukses menembus tim pertama Toulouse sejak awal musim kompetisi berjalan ini dan akan bergabung bersama rekan senegaranya, Samuel Umtiti dan Clement Lenglet, juga bek tengah, serta ujung tombak Ousmane Dembele.

“Saya sangat senang bergabung dengan Barcelona sejak Juli 2019. Ini lebih daripada sebuah klub dan terima kasih mereka telah memercayai saya,” demikian Todibo menulis di akun Twitternya pada Selasa (8/1/2019).

Dia menambahkan bahwa kepindahannya ke tim berjuluk Blaugrana itu merupakan tahapan baru dalam kariernya yang masih muda dan dia berjanji mengerahkan seluruh kemampuannya untuk meraih prestasi besar.

Walaupun bakal bermain untuk Barcelona sekitar 6 bulan mendatang, Todibo menyatakan saat ini dia tetap merupakan pemain Toulouse dan akan membantu rekan-rekan setimnya sepanjang masih berada di bawah kontrak.

“Toulouse telah membuat saya berkembang dan bisa bermain di Ligue 1 dan saya akan berterima kasih selamanya,” tulis pemain ber\darah Guyana itu.

Sumber : Reuters & Scoresway

Tag : barcelona, liga spanyol, toulouse
Editor : M. Syahran W. Lubis

Berita Terkait



Berita Terkini Lainnya

Top