9 Juta Euro, Sevilla Angkut Wissam Ben Yedder

Klub La Liga Spanyol Sevilla telah menyelesaikan proses boyongan ujung tombak Wissam Ben Yedder dari klub Ligue 1 Prancis Toulouse dan dikontrak dengan durasi hingga 5 tahun ke depan.
M. Syahran W. Lubis | 02 Agustus 2016 08:50 WIB
Wissam Ben Yedder - ESPN

Bisnis.com, JAKARTA - Klub La Liga Spanyol Sevilla telah menyelesaikan proses boyongan ujung tombak Wissam Ben Yedder dari klub Ligue 1 Prancis Toulouse dan dikontrak dengan durasi hingga 5 tahun ke depan.

Pemain berusia 25 tahun itu telah lolos tes medis sebagai tahapan formal untuk gabung ke Sevilla. Dia mencetak 17 gol dalam 35 pertandingan Ligue 1 dan membantu Toulouse bertahan di kompetisi teratas Prancis dengan finis di posisi ke-17 atau hanya satu setrip di atas zona degradasi.

Sevilla mengumumkan tercapainya kesepakatan perpindahan pemain dengan nama panggilan Benyebut itu, yang bermakna pencetak gol dalam bahasa Prancis, dalam website resmi, dan mengatakan sang pemain dikontrak hingga 2021.

Menurut Reuters, tidak ada perincian besaran transfer fee untuk perpindahan Wissam, tetapi ESPN menyebutkan nilainya sekitar 9 juta euro.

Mantan pemain Timnas Prancis U-21 itu bergabung dengan Toulouse dari klub amatir UJA Alfortville pada 2010. Dia bermain dalam 156 pertandingan untuk Toulouse dan mencetak 63 gol.

Wissam lahir di Sarcelles, Paris, Prancis, pada 12 Agustus 1990. Dia menghabiskan masa juniornya bersama Garges-les-Gonesse dan Saint-Denis sebelum pada 2009 bergabung dengan UJA Alfortville.

Sumber : Reuters & ESPN

Tag : sevilla, toulouse
Editor : M. Syahran W. Lubis

Berita Terkait



Berita Terkini Lainnya

Top