Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Dortmund Kalah, Tapi Alcacer Makin Mantap Top Skor

Borussia Dortmund akhirnya menelan kekalahan pertama di ajang Bundesliga musim ini. Namun, bomber Paco Alcacer makin menegaskan posisinya sebagai top skor.
Ujung tombak Borussia Dortmund Paco Alcacer/Reuters-Leon Kugeler
Ujung tombak Borussia Dortmund Paco Alcacer/Reuters-Leon Kugeler

Bisnis.com, JAKARTA – Borussia Dortmund akhirnya menelan kekalahan pertama di ajang Bundesliga musim ini. Ironisnya, kekalahan itu didapat dari tim promosi yang tengah tertatih-tatih di papan bawah klasemen sementara, Fortuna Dusseldorf.

Borussia Dortmund menyerah dari tuan rumah Dusseldorf dengan skor 1 - 2 dalam pertandingan pekan ke-16 Bundesliga, kompetisi level paling atas dalam sistem sepak bola Jerman, yang berlangsung pada Rabu (19/12/2018) pagi WIB.

Meskipun menelan kekalahan, ada pemain yang meraih hasil positif. Dia adalah Paco Alcacer, ujung tombak Dortmund yang berstatus pemain pinjaman dari jawara La Liga Spanyol FC Barcelona.

Pemain depan berusia 25 tahun dan bernama lengkap Francisco Alcacer Garcia itu kembali menunjukkan ketajamannya dengan mencetak sebiji gol balasan Dortmund. Hebatnya, sebagaimana biasanya, dia datang dari bangku cadangan dan juga seperti biasa, kembali mencetak gol.

Ini gol ke-12 pemain yang di Barcelona gagal menunjukkan kebolehannya lantaran tak memiliki cukup kesempatan untuk bermain karena di klub Katalunya tersebut telah ada Lionel Messi, Luis Suarez, dan juga Neymar da Silva Jr. hingga dua musim lalu sebelum tahun lalu pindah ke Paris Saint-Germain,

Torehan gol Alcacer itu dua lebih banyak dibandingkan dengan empat pemain lainnya termasuk kapten timnya sendiri, Marco Reus, serta ujung tombak Bayern Munchen Robert Lewandowski yang menjadi top skor Bundesliga musim lalu dengan 29 gol.

Berikut daftar pencetak gol sementara Bundesliga hingga Rabu:

12 Gol: Paco Alcacer (Borussia Dortmund)

10 Gol: Luka Jovi (Eintracht Frankfurt), Rovert Lewandowski (Bayern Munchen), Marco Reus (Borussia Dortmund), Timo Werner (RB Leipzig)

9 Gol: Sevastian Haller (Eintracht Frankfurt), Thorgan Hazard (Borussia Monchengladbach), Alassane Plea (Borussia Monchengladbach)

8 Gol: Yussuf Poulsen (RB Leipzig)

7 Gol: Ondrej Duda (Hertha Berlin), Alfred Finnbogason (Augsburg), Dodi Lukebakio (Dusseldorf)

6 Gol: Vedad Ibisevic (Hertha Berlin), Andrej Kramaric (Hoffenheim), Reiss Nelson (Hoffenheim), Wout Weghorst (Wolfsburg)

5 Gol: Daniel Ginczek (Wolfsburg), Mario Gomez (Stuttgart), Jonas Hofmann (Borussia Monchengladbach), Ante Rebic (Eintracht Frankfurt), Jadon Malik Sancho (Borussia Dortmund), Kevin Volland (Bayer Leverkusen).

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Sumber : Reuters
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper