Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Hasil Liga Inggris: ManCity Gasak MU, Arsenal & Chelsea 1 Poin

Manchester City menang 3 - 1 dalam derby kontra Manchester United dalam pertandingan penutup pekan ke-12 Liga Primer Inggris pada Senin (12/11/2018) dini hari WIB di Stadion Etihad, Manchester.
Striker Manchester City Sergio Aguero/Reuters-Lee Smith
Striker Manchester City Sergio Aguero/Reuters-Lee Smith

Bisnis.com, JAKARTA – Manchester City menang 3 - 1 dalam derby kontra Manchester United dalam pertandingan penutup pekan ke-12 Liga Primer Inggris pada Senin (12/11/2018) dini hari WIB di Stadion Etihad, Manchester.

Tidak perlu waktu lama bagi skuat asuhan Pep Guardiola untuk memimpin atas lawannya yang ditukangi Jose Mourinho. Baru 12 menit pertandingan berjalan, ManCity telah sukses menjebol gawang MU yang dikawal kiper David de Gea melalui kontribusi David Silva.

Setelah skor 1 - 0 bertahan hingga rehat, memasuki babak kedua, berjalan 3 menit, ManCity berhasil menggandakan keunggulan lewat aksi penyerang asal Argentina Sergio Aguero setelah memaksimalkan assist Riyad Mahrez.

MU sempat memperkecil defisit ketertinggalan melalui eksekusi penalti Anthony Martial pada menit ke-58, tetapi Ilkay Gundogan memulihkan keunggulan selisih dua gol ManCity setelah menjaringkan gol ketiga 6 menit menjelang laga usai.

Hasil itu membuat ManCity mengembalikan posisinya memimpin klasemen sementara yang sempat diambil alih Liverpool selama beberapa jam setelah menaklukkan Fulham dengan skor 2 - 0 di Stadion Anfield, Liverpool. ManCity kini mengoleksi nilai 32 atau 2 poin di depan Liverpool.

Dalam pertandingan lainnya, Arsenal dan Chelsea dipaksa seri tamu-tamu mereka. Arsenal dipaksa imbang dengan skor 1 - 1 oleh tim papan tengah Wolverhampton Wanderers di Stadion Emirates, London.

Tim besutan Unai Emery bahkan nyaris kalah di hadapan pendukungnya. Wolves membuka keunggulan melalui gol Ivan Cavaleiro pada menit ke-13 dan Arsenal baru mampu melesakkan gol balasan 4 menit menjelangh pertandingan selesai lewat aksi Henrikh Mkhitaryan.

Dengan hanya mendapatkan tambahan 1 angka, Arsenal tetap di slot kelima klasemen sementara dengan nilai 24, sedangkan Wolves di setrip ke-11 dengan nilai 16.

Sementara itu, klub London lainnya, Chelsea mesti rela menerima hasil imbang tanpa gol di Stadion Stamford Bridge ketika meladeni tamunya yang datang dari Liverpool, Everton.

Hasil tersebut membuat Chelsea melorot satu setrip di klasemen—dibandingkan dengan sebelum rangkaian pertandingan pekan ke-12 dimulai—dengan koleksi 28 angka, disalip Liverpool. Sementara itu, dengan nilai 19, Everton tak beranjak dari peringkat kesembilan klasemen sementara.

Sementara itu, bagi MU, kekalahan keempatnya di Liga Primer sepanjang musim ini menahan Setan Merah di slot kedelapan dengan nilai 20.

Hasil lengkap pekan ke-12: Cardiff 2 vs Brighton 1; Huddersfield 1 vs West Ham 1; Leicester 0 vs Burnley 0; Newcastle 2 vs Bournemouth 1; Southampton 1 vs Watford 1; Crystal Palace 0 vs Tottenham 1; Liverpool 2 vs Fulham 0; Chelsea 0 vs Everton 0; Arsenal 1 vs Wolves 1; Manchester City 3 vs MU 1.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Sumber : Reuters
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper