Persib vs Bali United 1-1, Maung Bandung Gagal Menang Gara-Gara Penalti Oh Inkyun Melambung

Pertandingan Liga 1 antara ‘tuan rumah’ Persib Bandung melawan Bali United di Stadion Batakan Balikpapan, Kalimantan Timur hari ini Selasa (30/10/2018) berakhir imbang 1-1. Persib gagal memenangi pertandingan, karena eksekusi penalti oleh Oh Inkyun terlalu melambung di atas mistar gawang Bali United.
Sutarno | 30 Oktober 2018 21:02 WIB
Pelatih Persib Bandung Mario Gomez - Persib.co.id

Bisnis.com, JAKARTA – Pertandingan Liga 1 antara ‘tuan rumah’ Persib Bandung melawan Bali United di Stadion Batakan Balikpapan, Kalimantan Timur hari ini Selasa (30/10/2018) berakhir imbang 1-1. Persib gagal memenangi pertandingan, karena eksekusi penalti oleh Oh Inkyun terlalu melambung di atas mistar gawang Bali United.

Bandung memilih Stadion Batakan sebagai home base setelah mendapat hukuman dilarang menggelar pertandingan di Bandung, pasca insiden tewasnya supporter Persija.

Berikut cuplikan pertandingan  dari akun twiter resmi Gojek Liga 1  @Liga1Match

Dalam pertandingan itu, tim tamu Bali United unggul terlebih dahulu melalui gol Stefano Lilipaly pada menit 21 dan skor pun menjadi 1-0 untuk Bali United.

Pada injury time babak pertama, Persib berpeluang menyamakan kedudukan karena mendapatkan hadiah penalty setelah pemain bernomor punggun 22, Supardi Nasir, dilanggar di kotak penalti.

Eksekusi dilakukan Oh Inkyun. Sayang, tendangan keras Oh Inkyun  melambung di atas mistar gawang Bali United yang dijaga Wawan Hendrawan, dan Persib gagal menyamakan kedudukan.

Persib baru menyamakan kedudukan 1-1 pada menit 47 babak kedua melalui gol Supardi Nasir.

Umpan terobosan Febri Hariyadi diselesaikan dengan sepakan kaki kanan oleh kapten Supardi.

Tambahan  satu poin membuat Persib tertahan di peringkat ke-3 dengan 46 poin setelah menjalani 28 pertandingan.

Puncak klasemen ditempai PSM Makassar dengan 50 poin setelah menjalani 28 pertandingan. Posisinya terancam Persija yang mengoleksi 48 poin tetapi baru menjalani 27 laga.

Jika Persija menang melawan tuan rumah Persebaya pada pertandingan Minggu (4/10/2018), Macan Kemayoran akan menggusur PSM di puncak klasemen.

Tag : persib, Liga 1
Editor : Sutarno

Berita Terkait



Berita Terkini Lainnya

Top