Hasil Liga 1, Sriwijaya FC & Borneo FC Menang Besar

Borneo FC dan Sriwijaya FC mencatat kemenangan besar dalam pertandingan pekan ke-28 Liga 1 yang digelar pada Senin (29/10/2018).
M. Syahran W. Lubis | 29 Oktober 2018 20:03 WIB
Penyerang Sriwijaya FC Alberto Goncalves - Antara/Nova Wahyudi

Bisnis.com, JAKARTA – Borneo FC dan Sriwijaya FC mencatat kemenangan besar dalam pertandingan pekan ke-28 Liga 1 yang digelar pada Senin (29/10/2018).

Di Stadion Segiri di Samarinda, Kalimantan Timur, Matias Conti mencetak hattrick untuk membawa tuan rumah Borneo FC menang tiga gol tanpa balas atas tim tamu Bhayangkara FC yang merupakan juara bertahan.

Penyerang asal Argentina itu mengontribusi tiga gol pada injury time babak pertama, dalam hitungan detik saat memasuki babak kedua, serta pada menit ke-57.

Dengan kemenangan itu, Borneo FC merangsek ke peringkat kelima klasemen sementara dengan koleksi 42 angka, sedangkan Bhayangkara FC satu setrip persis di atasnya dengan poin 43.

Sementara itu, di Stadion Jakabaring di Palembang, Sumatra Selatan, Sriwijaya FC menghantam Perseru Serui 4 – 0.

Alberto ‘Beto’ Goncalves mencetak dua dari empat gol tuan rumah berjuluk Laskar Wong Kito serta juga menyumbang satu assist.

Beto membuka keunggulan Sriwijaya FC ketika pertandingan baru berjalan 4 menit dari titik penalti. Skor 1 - 0 bertahan hingga rehat.

Memasuki babak kedua, Sriwijaya meningkatkan tekanan terhadap lini pertahanan Bhayangkara FC. Muhammad Nur Iskandar pada menit ke-60 sukses menyambar umpan Beto untuk menggandakan keunggulan.

Berselang 15 menit kemudian, Beto kembali menjaringkan gol untuk mengubah kedudukan menjadi 3 – 0. Muhammad Ridwan menjadikan skor akhir 4 – 0 ketika pertandingan tersisa 6 menit. Kedua gol terakhir Sriwijaya FC terjadi dengan assist dari Rizky Dwi Ramadhan.

Dengan kemenangan itu, Sriwijaya FC menjauhi zona degradasi. Tim yang kini dibesut pelatih Alfredo Vera itu mendulang nilai 33 dan menghuni setrip ke-17, satu setrip persis di atas zona merah degradasi.

Sebaliknya bagi Perseru Serui, tim yang ditukangi Wanderley Junior, kekalahn membuat tim asal Papua itu terus berkutat di zona degradasi dengan nilai 29 hanya 2 poin lebih baik dibandingkan dengan PSMS Medan di dasar klasemen.

Sumber : Liga-Indonesia.id & Soccerway

Tag : Liga 1
Editor : M. Syahran W. Lubis

Berita Terkait



Berita Terkini Lainnya

Top