Hasil Lengkap Liga Prancis: Monaco Makin Terpuruk, Lille Bertahan

Lille bertahan di posisi kedua di klasemen sementara Ligue 1 Prancis setelah mengatasi Caen 1 – 0, sementara AS Monaco meneruskan hasil buruk lantaran dipaksa imbang 2 – 2 oleh tamunya Dijon.
M. Syahran W. Lubis | 28 Oktober 2018 07:00 WIB
Pelatih AS Monaco Thierry Henry saat anak asuhnya dipaksa Dijon imbang 2 - 2. - Reuters/Eric Gaillard

Bisnis.com, JAKARTA – Lille bertahan di posisi kedua di klasemen sementara Ligue 1 Prancis setelah mengatasi Caen 1 – 0, sementara AS Monaco meneruskan hasil buruk lantaran dipaksa imbang 2 – 2 oleh tamunya Dijon.

Dalam pertandingan pekan ke-11 di Stadion Pierre-Mauroy di Lille pada Minggu (28/10/2018) dini hari WIB, tuan rumah hanya memerlukan sebiji gol yang dicetak pemain asal Portugal Rafael Leao pada menit ke-56 untuk menambah 3 angka.

Kemenangan itu memastikan Lille bertahan di slot kedua klasemen sementara dengan nilai 25 atau berjarak 5 poin di belakang juara bertahan Paris Saint-Germain yang menempati peringkat teratas.

Sementara itu, di Stadion Louis II di wilayah Kerajaan Monako, tuan rumah AS Monaco dipaksa imbang 2 – 2 oleh Dijon yang juga menenpati papan bawah klasemen sementara.

Dengan demikian, Monaco, runner up musim lalu, meneruskan catatan buruk berupa hanya satu kali mencatat kemenangan di sepanjang Ligue 1 musim ini.

Sempat unggul 1 – 0 lewat gol bek Benjamin Henrichs pada menit ke-29, Monaco kemudian balik tertinggal dari Dijon yang melesakkan dua gol melalui bek Mickael Alphonse (33’) dan Mehdi Abeid (57’).

Beruntung Monaco memiliki pemain belakang Kamil Glik yang mampu memasok gol balasan 12 menit menjelang laga usai sehingga skor akhir 2 – 2.

Hasil ini membuat Monaco, yang dalam dua laga terakhir ditangani mantan pemain legendaris Prancis Thierry Henry, menempati posisi kedua dari bawah dalam susunan klasemen sementara Ligue 1 dengan koleksi nilai 7, sedangkan Dijon menempati setrip ke-16 dengan nilai 11.

Jadwal pekan ke-11 hingga Minggu dini hari WIB: Nimes 1 vs Saint-Etienne 1; Angers 1 vs Lyon 2; Amiens 1 vs Nantes 2; Guingamp 1 vs Strasbourg 1; Lille 1 vs Caen 0; AS Monaco 2 vs Dijon 2; Toulouse 0 vs Montpellier 3.

Jadwal berikutnya (WIB):

Minggu, 28 Oktober:

21:00   Stade Rennais vs Stade Reims

23:00   Bordeaux vs Nice

Senin, 29 Oktober:

03:00   Marseille vs Paris Saint-Germain.

Sumber : Reuters

Tag : liga prancis, as monaco
Editor : M. Syahran W. Lubis

Berita Terkait



Berita Terkini Lainnya

Top