Hasil Lengkap Liga Italia, Ronaldo Bawa Juventus Balik ke Jalur 3 Poin

Juventus menundukkan tuan rumah Empoli dengan skor tipis 2 – 1 dalam pertandingan pekan ke-10 Serie A Italia dengan dua gol yang diborong bintang asal Portugal Cristiano Ronaldo.
M. Syahran W. Lubis | 28 Oktober 2018 06:17 WIB
Striker Juventus Cristiano Ronaldo selepas mencetak gol pertama ke gawang Empoli dari titik penalti. - Reuters/Jennifer Lorenzini

Bisnis.com, JAKARTA – Juventus menundukkan tuan rumah Empoli dengan skor tipis 2 – 1 dalam pertandingan pekan ke-10 Serie A Italia dengan dua gol yang diborong bintang asal Portugal Cristiano Ronaldo.

Bermain di Stadion Carlo Castellani di Empoli, tuan rumah lebih dahulu unggul setelah pada menit ke-28 lewat serangan balik Francesco Caputo menjebol gawang Juventus yang dikawal kiper Wojciech Szczesny.

Setelah skor 1 – 0 bertahan hingga rehat, yang menjadikan untuk pertama kalinya sepanjang musim ini Juventus tertinggal pada akhir babak pertama, Si Nyonya Tua menunjukkan mentap juara dan bangkit pada babak kedua.

Babak kedua memasuki menit ke-9, Ronaldo sukses mengeksekusi penalti yang ditetapkan wasit Giampaolo Calvarese setelah pemain Empoli Ismael Bennacer melanggar striker Juventus Paulo Dybala di kotak terlarang.

Gol penentu kemenangan Juventus lahir pada menit ke-70 setelah Ronaldo melepas tendangan jarak jauh yang gagal dihentikan penjaga gawang Empoli Ivan Provedel dan skor 1 – 2 bertahan hingga laga usai.

Dengan kemenangan itu, Juventus terus memuncaki klasemen sementara Serie A dan kini mendulang nilai 28 atau berjarak 7 angka dari peringkat kedua Napoli yang belum memainkan pertandingan pekan ke-10.

Yang tak kalah penting, hasil ini mengembalikan Juventus ke jalur 3 poin setelah pada pertandingan pekan kesembilan di kandang sendiri, Stadion Allianz di Turin, dipaksa tamunya Genoa bermain imbang 1 – 1.

Sementara itu, akibat kekalahan keenam sepanjang musim ini, Empoli makin terpuruk di zona merah degradasi, tepatnya peringkat ke-18 dari 20 tim dengan nilai hanya 6.

Hasil pertandingan pekan ke-10 Serie A hingga Minggu (28/10/2018) dini hari WIB: Atalanta 3 vs Parma 0; Empoli 1 vs Juventus 2; Torino 1 vs Fiorentina 1.

Jadwal berikutnya (dalam WIB):

Minggu, 28 Oktober:

18:30   Sassuolo vs Bologna

21:00   Cagliari vs Chievo Verona

21:00   Genoa vs Udinese

21:00   SPAL vs Frosinone

Senin, 29 Oktober:

00:00   AC Milan vs Sampdoria

02:30   Napoli vs AS Roma

Selasa, 30 Oktober:

02:30   Lazio vs Inter Milan.

Sumber : Reuters

Tag : liga italia, juventus
Editor : M. Syahran W. Lubis

Berita Terkait



Berita Terkini Lainnya

Top