Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Hasil Bundesliga: Munchen Digasak 0-3 di Allianz, Alcacer Hattrick vs Augsburg

Juara bertahan Bayern Munchen dipermalukan tiga gol tanpa balas di kandang sendiri, Allianz Arena, oleh tamunya Borussia Monchengladbach.
Reaksi pelatih Bayern Munchen Niko Kovac ketika anak asuhnya dibantai Borussia Monchengladbach 0 - 3 di Allianz Arena./Reuters-Andreas Gebert
Reaksi pelatih Bayern Munchen Niko Kovac ketika anak asuhnya dibantai Borussia Monchengladbach 0 - 3 di Allianz Arena./Reuters-Andreas Gebert

Bisnis.com, JAKARTA – Juara bertahan Bayern Munchen dipermalukan tiga gol tanpa balas di kandang sendiri, Allianz Arena, oleh tamunya Borussia Monchengladbach dalam pertandingan pekan ketujuh Bundesliga pada Minggu (7/10/2018) dini hari WIB.

Pertandingan baru berjalan 10 menit, tuan rumah sudah harus kebobolan oleh Gladbach lewat Alassane Plea yang memaksimalkan assist Jonas Hofmann.

Hanya berselang 6 menit kemudian, Hofmann kembali memasok assist untuk menggandakan keunggulan tim tamu, kali ini Lars Stindl yang mencatatkan nama di papan skor. Skor 0 – 2 bertahan hingga rehat.

Munchen terus menekan pertahanan Gladbach untuk mencari gol balasan sehingga mendominasi jalannya pertandingan dengan penguasaan bola mencapai lebih dari 70 persen.

Namun, di tengah kesibukan untuk melesakkan gol balasan, gawang Manuel Neuer malahan kembali kebobolan 3 menit menjelang laga usai. Sang pencetak gol kali ini Patrick Herrmann, sehingga skor akhir 0 – 3 untuk kemenangan Gladbach.

Ini kekalahan kedua beruntun Munchen di Bundesliga. Pada pekan keenam, skuat asuhan Niko Kovac ditaklukkan Hertha Berlin 0 – 2.

Hasil ini juga menjadikan Munchen gagal menang di tiga laga liga beruntun karena pada pekan kelima dipaksa imbang Augsburg 1 – 1, juga di Allianz Arena.

Apabila ditambah dengan hasil pertandingan fase grup Liga Champions Eropa, catatan jelek Munchen kian panjang lantaran 4 hari lalu, juga di Alllainz, bermain imbang 1 – 1 saat menjamu klub Belanda Ajax Amsterdam.

Rentetan hasil buruk ini membuat Munchen terperosok ke slot kelima klasemen sementara dengan 13 angka, 4 poin di bawah Borussia Dortmund yang beberapa jam sebelumnya menundukkan Augsburg 4 – 3, ditandai dengan hattrick Paco Alcacer, penyerang pinjaman dari Barcelona.

Sementara itu, tiga tim masing-masing mendulang 14 angka untuk menduduki peringkat kedua hingga keempat yakni Gladbach, Werder Bremen, dan Hertha Berlin.

Hasil pekan ketujuh hingga Minggu dini hari WIB: Werder Bremen 2 vs Wolfsburg 0; Borussia Dortmund 4 vs Augsburg 3; Hannover 3 vs Stuttgart 1; Mainz 0 vs Hertha Berlin 0; Fortuna Dusseldorf 2 vs Schalke 2; Bayern Munchen 0 vs Borussia Monchengladbach 3.

Jadwal berikutnya (WIB):

Minggu, 7 Oktober:

18:30   Freiburg vs Bayer Leverkusen

20:30   Hoffenheim vs Eintracht Frankfurt

23:00   RB Leipzig vs Nurenberg.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Sumber : Reuters
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper