Seri Lagi, Monaco Harus Lupakan Gelar Juara Ligue 1 Prancis

AS Monaco, yang selama beberapa musim terakhir menjadi pesaing terkuat Paris Saint-Germain, bahkan dua musim lalu tampil sebagai juara, benar-benar sulit bangkit dan mesti mulai melupakan perburuan gelar juara Ligue 1 Prancis.
M. Syahran W. Lubis | 22 September 2018 13:28 WIB
Ujung tombak AS Monaco Radamel Falcao - Reuters/Eric Gaillard

Bisnis.com, JAKARTA – AS Monaco, yang selama beberapa musim terakhir menjadi pesaing terkuat Paris Saint-Germain, bahkan dua musim lalu tampil sebagai juara, benar-benar sulit bangkit dan mesti mulai melupakan perburuan gelar juara Ligue 1 Prancis.

Dalam pertandingan pekan keenam di kandang sendiri, Stadion Louis II di wilayah Kerajaan Monako, tim besutan pelatih asal Portugal Leonardo Jardim itu dipaksa imbang oleh tim promosi Nimes dengan skor 1 – 1.

Bahkan, di hadapan sekitar 7.000 pendukungnya, Monaco lebih dahulu tertinggal. Tim tamu membuka skor pada menit ke-19 melalui kontribusi Anthony Briancon, beruntung tuan rumah mampu melesakkan gol balasan 8 menit kemudian lewat bomber Radamel Falcao.

Hasil pertandingan pembuka pekan keenam Ligue 1 pada Sabtu (22/9/2018) pagi WIB ini merupakan kelanjutan dari rentetan hasil buruk yang diterima satu-satunya tim dari luar Prancis yang berkompetisi di Ligue 1 itu.

Sebenarnya Monaco memulai Ligue 1 musim ini dengan bagus berupa kemenangan di markas nantes dengan skor 3 – 1. Namun di laga-laga berikutnya tidak ada lagi raihan 3 poin dengan menelan dua kekalahan dan tiga seri.

Hasil tak elok itu menempatkan Falcao dan kawan-kawan di peringkat ke-12 klasemen sementara dan makin sulit untuk bertahan di trek perburuan gelar mengingat nilai mereka saat ini terpaut 9 angka dari PSG yang merupakan juara bertahan sekaligus pemimpin klasemen sementara.

Sementara itu, tambahan 1 poin membuat Nimes menempati slot ketujuh dengan nilai 8 hasil dari masing-masing dua kali mencatat kemenangan, seri, dan kalah.

Hasil dan jadwal lengkap pertandingan pekan keenam (dalam WIB):

Sabtu, 22 September:

AS Monaco 1 vs Nimes 1

22:00   Lille vs Nantes

Minggu, 23 September:

01:00   Angers vs Toulouse

01:00   Montpellier vs Nice

01:00   Stade Reims vs Dijon

01:00   Saint-Etienne vs Caen

01:00   Strasbourg vs Amiens

20:00   Stade Rennais vs Paris Saint-Germain

22:00   En Avant Guingamp vs Bordeaux

Senin, 24 September:

02:00   Lyon vs Marseille.

Sumber : Reuters

Tag : liga prancis, as monaco
Editor : M. Syahran W. Lubis

Berita Terkait



Berita Terkini Lainnya

Top