Hasil Piala Asia U-16: Indonesia Gebuk Iran, Lolos Sebagai Juara Grup?

Timnas Indonesia U-16 secara mengejutkan menaklukkan tim kuat Iran dengan skor 2 – 0 dalam pertandingan pembuka Grup C Piala Asia (AFC) U-16 di Stadion Bukit Jalil di Kuala Lumpur, Malaysia, pada Jumat (21/9/2018).
M. Syahran W. Lubis | 21 September 2018 18:44 WIB
Bagus Kahfi membuka keunggulan Indonesia atas Iran. - Antara/M. Risyal Hidayat

Bisnis.com, JAKARTA – Timnas Indonesia U-16 secara mengejutkan menaklukkan tim kuat Iran dengan skor 2 – 0 dalam pertandingan pembuka Grup C Piala Asia (AFC) U-16 di Stadion Bukit Jalil di Kuala Lumpur, Malaysia, pada Jumat (21/9/2018).

Sebagaimana disiarkan scara langsung oleh MNC TV, dua gol kemenangan Indonesia diborong oleh Bagus Kahfi saat baru berjalan 4 menit dan Bagas Kaffa pada injury time babak kedua.

Ini menjadi modal bagus bagi Indonesia untuk tampil sebagai juara dan lolos dari Grup C ke fase knock itu.

Indonesia unggul cepat lewat Bagus Kahfi setelah menyontek bola selepas menerima umpan silang Muhammad Supriyadi.

Pada injury time babak kedua, kemenangan Indonesia kian dipastikan oleh saudara kembar Bagus, Bagas Kaffa. Gol ini bisa disebut cantik karena Bagas melewati empat pemain Iran sebelum menceploskan bola ke gawang lawan.

Hasil ini sangat memungkinkan bagi skuat asuhan Fakhri Husaini untuk lolos ke fase knock out sebagai juara Grup C, mengingat di atas kertas Iran merupakan tim paling kuat di grup ini. Iran adalah perempatfinalis Piala Dunia U-17 tahun lalu.

Dua tim lain di Grup C, Vietnam dan India, akan bertanding pada Jumat malam ini.

Indonesia membidik posisi setidaknya finis di peringkat keempat di turnamen ini untuk lolos sebagai salah satu wakil Asia ke putaran final Piala Dunia U-17 di Peru tahun depan.

Tag : Timnas U-16
Editor : M. Syahran W. Lubis

Berita Terkait



Berita Terkini Lainnya

Top