David Beckham Penerima Penghargaan Presiden UEFA Tahun Ini

Mantan kapten Timnas Inggris David Beckham akan menerima penghargaan UEFA President's Award sebagai pengakuan atas kariernya yang gemilang serta upaya kemanusiaan yang dilakukannya.
M. Syahran W. Lubis | 22 Agustus 2018 06:48 WIB
David Beckham saat berada di Jakarta pada Senin (26/3/2018). - Antara/Akbar Nugroho Gumay

Bisnis.com, JAKARTA – Mantan kapten Timnas Inggris David Beckham akan menerima penghargaan UEFA President's Award sebagai pengakuan atas kariernya yang gemilang serta upaya kemanusiaan yang dilakukannya, demikian pernyataan otoritas sepak bola Eropa itu.

Presiden Union of European Football Associations (UEFA) Aleksander Ceferin memuji Beckham sebagai “ikon sepak bola yang sesungguhnya di generasinya” setelah menetapkan eks-gelandang  Manchester United dan Real Madrid itu untuk menerima anugerah tersebut di Monako pada akhir tahun ini.

"The President's Award merupakan pengakuan atas prestasi luar biasa, keunggulan profesional, dan kualitas pribadi yang patut dicontoh," demikian pernyataan Ceferin, yang berkebangsaan Slovenia.

“Saya telah memilih David Beckham sebagai penerima penghargaan tersebut pada tahun ini karena dia telah menjadi duta global untuk sepak bola, mempromosikan pertandingan, dan semua nilai-nilai dalam setiap sudut planet ini,” lanjutnya.

"Dia melakukan upaya kemanusiaan yang tak kenal lelah, yang telah membantu kehidupan banyak anak di seluruh dunia. Itu harus dirayakan. Beckham benar-benar ikon sepak bola di generasinya,” kata Ceferin lagi.

Beckham bermain dalam 762 pertandingan untuk klub dan negaranya serta mencetak 130 gol sepanjang kariernya selama lebih dari 20 tahun.

Eks-pemain yang kini berusia 43 tahun itu memenangi enam gelar juara Liga Primer Inggris, dua Piala FA (Football Association), dan satu trofi Liga Champions Eropa bersama Manchester United serta merengkuh gelar juara La Liga Spanyol bersama Real Madrid.

Dia menjadi pemain Inggris ketiga yang mendapatkan penghargaan tersebut setelah Bobby Robson (2002) dan Bobby Charlton (2008).

Beckham merasa terhormat menerima penghargaan tersebut. “Sepanjang karier, saya selalu memberikan 100 persen dan mencoba meningkatkan nilai-nilai kerja sama dan fair play. Saya bangga bergabung dalam daftar para pemain yang menerima penghargaan ini sebelumnya.”

Dia tampil dalam 115 pertandingan untuk Timnas Inggris, mencetak 17 gol, dan tampil di tiga Piala Dunia.

Sumber : Reuters

Tag : manchester united, timnas inggris, david beckham
Editor : M. Syahran W. Lubis

Berita Terkait



Berita Terkini Lainnya

Top