LIGA SPANYOL: Messi Ditunjuk Sebagai Kapten Barcelona

Lionel Messi ditunjuk sebagai kapten Barcelona pada Jumat (10/8/2018) setelah kepergian gelandang lama Andres Iniesta, sementara pemain bertahan Gerard Pique dan Sergi Roberto ditunjuk sebagai wakil kapten baru dalam sebuah pernyataan juara La Liga.
Martin Sihombing | 11 Agustus 2018 02:27 WIB
Bintang FC Barcelona Lionel Messi - Reuters/Miguel Vidal

Bisnis.com, BARCELONA - Lionel Messi ditunjuk sebagai kapten Barcelona pada  Jumat (10/8/2018) setelah kepergian gelandang lama Andres Iniesta, sementara pemain bertahan Gerard Pique dan Sergi Roberto ditunjuk sebagai wakil kapten baru dalam sebuah pernyataan juara La Liga.

Messi, pencetak gol terbanyak Barca sepanjang masa, telah menjadi wakil kapten sejak 2015 dan mengambil ban kapten klub dari Iniesta, yang menggantikan Xavi Hernandez sebagai kapten pada 2015, tetapi berangkat ke klub Jepang Vissel Kobe pada Juni.

Gelandang Sergio Busquets dinobatkan sebagai wakil kapten pertama, diikuti oleh Pique, yang telah berada di Barcelona sejak 2008. Ini adalah pertama kalinya Pique ditunjuk sebagai wakil kapten di klub tersebut.

Lulusan akademi Roberto mengambil posisi terakhir, karena kosong setelah  Javier Mascherano meninggalkan klub awal tahun ini untuk bermain di klub China, Hebei China Fortune, meskipun hanya menjadi tim reguler pertama selama tiga musim. Ini adalah pertama kalinya sejak musim 2014-15  semua empat kapten klub telah datang melalui akademi La Masia yang terkenal di klub.

Sumber : Reuters

Tag : liga spanyol
Editor : Martin Sihombing

Berita Terkait



Berita Terkini Lainnya

Top