Saido Berahino Akhirnya Terima Bela Timnas Burundi

Saido Berahino memenuhi syarat untuk bermain bagi Timnas Burundi dalam kualifikasi Piala Afrika 2019 bulan depan.
Newswire | 07 Agustus 2018 07:31 WIB
Saido Berahino - Reuters

Bisnis.com, BUJUMBURA – Saido Berahino memenuhi syarat untuk bermain bagi Timnas Burundi dalam kualifikasi Piala Afrika 2019 bulan depan setelah FIFA menyetujui permohonannya untuk mengubah kesetiaan internasional, kata federasi sepak bola negara itu, Selasa (7/8/2018) dini hari WIB.

Mantan pemain Timnas Inggris U-21 yang kini berusia 25 tahun itu telah mengajukan perubahan kewarganegaraan karena peluangnya untuk membela Inggris secara penuh surut. Dia sebelumnya menolak pendekatan dari Burundi.

Pemain Stoke City bisa menjalani debutnya bulan depan untuk negara kelahirannya, yang dia melarikan diri saat berusia 10 tahun bersama ibu dan saudara-saudaranya. Dia diberikan suaka politik di Inggris setelah konflik etnis di negara kecil di Afrika timur.

Aturan di FIFA memungkinkan pemain untuk beralih kesetiaan selama mereka belum memainkan laga internasional senior yang kompetitif dan memiliki kewarganegaraan dari negara yang ingin mereka wakili.

Burundi mengunjungi Gabon bulan depan dalam kualifikasi Piala Afrika 2019 kedua mereka di Grup C, setelah memulai laga mereka untuk mencapai final 2019 dengan kemenangan kandang 3-0 atas Sudan Selatan.

Sumber : Antara/Reuters

Tag : stoke city, piala afrika
Editor : M. Syahran W. Lubis

Berita Terkait



Berita Terkini Lainnya

Top